- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Akademi Militer (Akmil) menyelenggarakan Exsibisi Militery Pentathlon WCG (World Cadet Games) CISM (Conseil International du Sport Militeire) 2018. Upacara pembukaan dilaksanakan di Gor Suroto Akmil, sebagai Irup Wadanjen Akademi TNI Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S, S.I.P., M.M. Acara ini juga dihadiri oleh Dirdik Akademi TNI (Sekjen Koni) Mayjen TNI Endang Sodik, Wagub Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi S.E, Danmentar Akmil Kolonel Inf Ari Yulianto, para Pejabat Distribusi Akmil dan Pejabat Distribusi Akademi TNI, atlit-atlit Taruna AU, Taruna AL dan Taruna Darat atau Akmil.

Exsibisi Militery Pentathlon WCG CISM dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan piktar bulan Maret 2019 dan CISM 2020. Ada beberapa lomba yang diperlombakan dalam Exsibisi ini, diantaranya menembak (shooting) menggunakan senapan Small Bore, Obstacle Run dan Obstacle Relay (dilaksanakan pada hari Sabtu), Obstacle Swimming, Throwing, Cross Cauntry (dilaksanakan pada hari Minggu). Dalam perlombaan ini diikuti oleh para Taruna/Taruni Akmil, Taruna/Taruni Angkatan Laut, dan Taruna/Taruni Angkatan Udara. Sebagai penyelenggara Kepala Departemen Jasmani (Kadepjas) Akmil Kolonel Inf Narliansyah, Sabtu (8/12).

Tim Rombongan Organik Perwira Pendamping di Ketuai Letkol Laut Khusus Suryono jab Kayanus Pentathlon Akademi Angkatan dalam mengikuti esxibisi ini untuk mempersiapkan bibit-bibit atau atlit Pentathlon Taruna/Taruni dalam seleksi ajang Piktar Maret 2019 maupun CISM 2020.

ads

Dalam ujicoba exsibisi kali ini, para Taruna dan Taruni tetap seperti bertanding  yang sebenarnya. Bisa merupakan tolak ukur atau perbandingan dengan Taruna/Taruni Negara-negara lain.

“Selamat berlatih para Taruna dan Taruni semuanya. Kemampuan Taruna/Taruni saat ini, masih bisa ditingkatkan lagi. Bersemangatlah” terang Letkol Laut Khusus Suryono. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!