- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo), Dalam rangka memperingati Hut TNI ke-72 tahun 2017, Bataliyon Mekanis (Yonmek) 412/6/2 Kostrad Purworejo bekerjasa dengan Dinas Sosial serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Area Taman Cerdas Komplek Kolam Renang Artha Tirta Purworejo, Sabtu (7/10/17) sekitar pukul 09:00wib.

Kegiatan juga diisi dengan berbagai kegiatan lomba baik dewasa maupun anak-anak. Serta bhakti sosial pembuatan saluran air, pasar murah Untuk anggota dan masyarakat, juga lomba Poco-poco, dan mewarnai.

Komandan Bataliyon Mekanis 412 Kostrad Letkol Infantri Fendri Nafyanto R mengatakan, Alutsista meliputi jenis senjata Senja K 7 Daiwo, MP 5 K Montir 81 Tapela, Japlin, AWS, SO Minimi, SS 2 V 4, Pistol G 2, Tank M 113 2 Unit, 1 PJD 1 butir. “Kegiatan melibatkan 50 personil Bataliyon Mekanis 412 Kostrad,” katanya.

Dijelaskan, tujuan pameran Alutsista untuk memperlihatkan kepada masyarakat tentang persenjataan terbaru yang dimiliki TNI. dan juga sesuai dengan perintah pimpinan “Anggaran Alutsista dari rakyat, jadi kita harus tunjukkan inilah Alutsista yang dibiayai rakyat, “kata Letkol Infantri Fendri Navyanto disela-sela kegiatan Sabtu (7/10).

Dikatakan juga, keberadaan TNI Untuk masyarakat, apapun yang terjadi TNI senantiasa tetap bersama masyarakat”Ekonomi masyarakat lancar, hidupnya tenang, negara akan kokoh dan semakin maju,”ungkapnya.(Daniel)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!