- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen), Sejumlah petugas parkir liar yang beroperasi di seputaran alun – alun kebumen terjaring razia oleh tim gabungan Polsek Kebumen, Polres Kebumen dan Dishub kebumen Sabtu (07/10) siang.

Pemandangan petugas parkir liar tersebut bukan kali ini saja dapat kita liat, namun sudah sering dijumpai setiap ada acara besar (tontonan) di sekitar alun-alun Kebumen, seperti karnaval musik inbox tadi siang misalnya.

Sedikitnya 14 orang petugas parkir liar harus digelandang ke Mapolsek Kebumen karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan administrasi sebagai anggota parkir resmi di Kebumen.

“Kesannya seperti preman. Dengan modal karcis buatannya, merekata meminta uang kepada para pengunjung alun alun. Ada pula yang tidak mengenakan seragam juru parkir sebagai mana mestinya. Sehingga kita amankan,” terang Iptu Mardi selaku Kapolsek Kebumen Polres Kebumen.

Informasi yang berhasil ditelusuri, ke-14 juru parkir liar tersebut akan diberikan pembinaan di Polsek.

ads

“Mereka akan kami data, serta kami berikan pembinaan. Jika perlu kita buatkan surat pernyataan,” katanya.

Petugas parkir liar, menurut sebagian orang dianggap meresahkan. Alasannya, terkadang mereka mematok tarifnya yang tinggi.

“Yang lebih miris, jika terjadi kehilangan ataupun kerusakan, mereka akan saling lempar tanggung jawab. Bahkan tidak mengakuinya. Sehingga, hal semacam ini dianggap meresahkan,” tutup Kapolsek.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!