Anggota BPD 70 Persen Didominasi Wajah Baru 

0
535
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Dilantiknya 41 anggota Badan Permusyawarahan Desa (BPD) dari 5 desa di Kecamatan Kaliwungu menjadi harapan besar bagi desa untuk lebih maju. Pasalnya, dari 41 anggota BPD yang dilantik, 70 persen merupakan wajah baru dan muda, sedang 30 persen wajah lama.

 

Hal itu disampaikan Camat Kaliwungu, Muhammad Ircham Chalid, SSTP,MH, usai melantik anggita BPD baru yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kaliwungu, kamis (22/8/2019).

 

ads

“Dengan dilantiknya anggota BPD baru, saya berharap muncul juga inovasi, gagasan dan kreativitas baru dari mereka untuk diterapkan dalam pembangunan desa,” katanya.

 

Ircham juga menyampaikan, yang terpenting pasca dilantiknya anggota BPD baru, mereka (Anggota BPD) bisa langsung bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes), karena sinergisitas antara antara BPD dan Pemdes menjadi hal yang paling utama untuk pembangunan desa.

 

41 anggota BPD yang dilantik berasal dari 5 desa di Kecamatan Kaliwungu, diantaranyadiantaranya yakni, Desa Sumberejo 7 orang, Mororejo 9 orang, Wonorejo 9 orang, Kutoharjo 9 orang dan Kumpulrejo 7 orang.

 

Kepala Desa Kumpulrejo, Agus Mumpuni berharap, anggota BPD baru bisa langsung bersinergi dengan Pemdes dan lebih mengoptimalkan perannya demi pembangunan desa.

 

“Saya lihat potensi dari anggota BPD baru ini luar biasa dan mereka juga masih muda-muda dan handal. Insya Allah kedepan desa ada peningkatan dan kemajuan dalam segala aspek, khususnya pembangunan desa,” ungkapnya.

 

Ucapan selamat atas sukses disampaikan Agus Mumpuni kepada para anggota BPD baru. Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota BPD lama yang telah turut menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk desa.

 

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala Desa Mororejo, H Afrudin kepada anggota BPD baru Desa Mororejo.

 

“Anggota BPD yang dilantik merupakan orang-orang mempunyai kredibilitas. Saya berharap mereka bisa bersinergi dengan kami selaku Kepala Desa di Pemerintah Desa,” katanya.

 

H Afrudin juga menjelaskan, dari 9 anggota BPD baru di Desa Mororejo, 6 orang merupakan wajah baru dan muda, sedang 3 lainnya adalah orang lama.(Gus)

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!