- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Ikan sebagai sumber bahan pangan yang mengandung protein dan omega 3 diharapkan menjadi solusi dalam permasalahan gizi, terutama untuk mendukung ketersediaan sumber pangan bergizi untuk kecerdasan masyarakat.

Sebagai informasi, stunting sendiri adalah merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kurangnya gizi secara kronis, sehingga anak tumbuh lebih pendek dari rata-rata usianya. Tidak hanya secara fisik, stunting juga berdampak pada tingkat kecerdasan, kerentanan terhadap penyakit, dan penurunan produktivitas. Akibatnya, stunting pun berdampak pada rendahnya kualitas sumber daya manusia daya saing bangsa.

“Kita punya PR besar di negeri ini, salah satunya memberantas stunting. Ikan adalah salah satu solusi yang saya pikir mudah dan cepat untuk kita lakukan,” terang Vita, sapaan akrab Vita Ervina, Jumat (5/6) sore.

Peningkatan konsumsi ikan harus terus digalakkan dan digencarkan. Maka dari itu, semoga dengan bantuan ratusan paket Gemarikan (gerakan memasyarakatkan makan ikan) ke beberapa daerah di Kabupaten Magelang, diharapkan bisa mengurangi angka stunting di Kabupaten Magelang.

“Alhamdulillah, bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan, untuk hari ini total sebanyak 212 Paket Gemarikan kita bagikan di 4 wilayah di Kabupaten Magelang. Hal ini Saya lakukan untuk memberantas stunting yang saat ini menjadi prioritas Presiden Joko Widodo,” jelas Vita.

ads

Sementara Kepala Desa Sriwedari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Supriyati SPd, sangat mengapresiasi dengan langkah-langkah yang dilakukan anggota DPR RI Vita Ervina. Menurutnya, pihak desa tidak bisa berkembang maksimal tanpa bantuan dari dewan pusat seperti dari Vita Ervina ini.

“Alhamdulillah untuk Desa Sriwedari berdasarkan data dari Bidan Desa hanya ada sebanyak 5 anak balita yang menderita stunting. Saya berharap, ke depannya Desa Sriwedari Nihil dari stunting,” kata Indi, sapaan akrab dari Kepala Desa Sriwedari.

“Terima kasih Ibu Vita Ervina atas bantuannya. Saya mewakili warga Desa Sriwedari mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga saya,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!