- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Disaat musim penghujan tiba, setiap petani melakukan penggarapan maupun pengolahan lahan sawah untuk percepatan tanam yang lebih baik.

Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang, merupakan Satuan Kewilayahan yang selalu peduli dengan warga binaannya dalam peningkatan kesejahteraan di bidang pertanian di wilayah.

Serda Gunawan, salah satu anggota Koramil Bandongan, merupakan salah satu sekian dari personil Babinsa yang ada di Koramil 03 Bandongan, pada pukul 08.00 wib, melakukan pendampingan pengolahan sawah pada petani milik Kuroisin, salah satu warga binaannya. Menurutnya awal tahun 2019 adalah bertepatan dengan musim penghujan tiba, maka dari itu para petani mempercepat proses penggarapan lahan untuk segera dilakukan penanaman.

“Mudah-mudahan dalam awal tahun ini, para petani mempunyai semangat baru, disaat pengolahan lahan agar siap melakukan tanam, dan hasilnya menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya” terang Serda Gunawan.

Kuroisin (50), sebagai anggota Kelompok Tani Ngudi Rahayu, menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil Bandongan serta PPL setempat, yang selalu senantiasa membantu dalam pengolahan sawah miliknya.

ads

“Senergitas antara Babinsa bersama petani, menjadi bukti nyata bahwa TNI sangat peduli dengan rakyatnya di dalam peningkatan kesejahteraan bagi warganya” tambah Serda Gunawan.

Danramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang, di tempat terpisah menyampaikan kepada para Babinsanya, agar pada awal tahun 2019 ini, selalu meningkatkan komunikasi dengan para warga masyarakat di wilayah binaannya, serta selalu meningkatkan kinerjanya, agar situasi kamtibmas di wilayah binaannya selalu aman, nyaman dan kondusif. Dan juga Danramil berpesan selalu kepada para Babinsanya agar selalu bersosialisasi serta melakukan hubungan yang menjadikan kedekatan TNI dengan rakyatnya semakin solid dan sejahtera. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!