- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Serda Gunawan, Babinsa Koramil 03/Bandongan, Kodim 0705/Magelang, menghadiri acara Syawalan yang diselenggarakan oleh warga Dusun Kwangsan, Desa Kedungsari, Minggu (23/06).

Hadir dalam acara tersebut kepala Desa (Kades) Kedungsari Kecamatan Bandongan, Bhabinkamtibmas Desa Kedungsari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan tentunya para pemuda serta warga masyarakat Dusun Kwangsan.

Rangakaian acara syawalan diawali dengan kegiatan ziarah ke makam, guna mendoakan leluhur yang sudah memberikan pondasi keimanan dan kerukunan terhadap warga Kwangsan, sebagai dusun yang sangat subur dan makmur di segi pertaniannya. Bentuk penghormatan terhadap para leluhur yang sudah mendahului, warga dusun melaksanakan bersih-bersih makam dilanjutkan acara Tahlil dan Do’a, yang dipimpim oleh KH Samsul Anam.

Babinsa Desa Kedungsari pada mengikuti rangakaian kegiatan syawalan dari awal hingga akhir acara, untuk mewujudkan kedekatan TNI dengan Rakyatnya sebagai bekal dasar dalam mempertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai inti acara Syawalan dan Halal Bi Halal diisi tausiyah oleh KH Irsyad Tohir dari Salaman Kabupaten Magelang, dan dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa perlunya setiap umat ataupun warga Dusun Kwangsan tetap menjaga hubungan Ukhuwah islamiyah dalam kehidupan sehari-hari.

ads

Suharsono sebagai Kades Kedungsari, mengucapkan kepada seluruh warga masyarakat Dusun Kwangsan yang selalu menjaga ketentraman dan kerukunan dalam kehidupan di lingkungan, yang selalu memberikan suasana adem ayem di masyarakat Desa Kedungsari umumnya.

“Jadikan tradisi Syawalan di setiap dusun, agar menciptakan rasa persaudaraan antar warga semakin solid,” pungkasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!