- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Anggota Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang Sertu Abdul Rochim Babinsa Ngargosoko Kecamatan Srumbung mendampingi pegawai PLN dalam pemasangan instalasi listrik di Dusun Mejing Desa Ngargosoko Kecamatan Srumbung, Jum’at (1/9).

Ketika matahari sudah tenggelam, tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan apabila listrik belum tersedia. Listrik menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi masyarakat. Penerangan yang minim menjadi pemandangan masyarakat Dusun Mejing, Desa Ngargosoko, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

Sebelumnya masyarakat Dusun Mejing menggunakan genset sebagai sumber energi untuk disalurkan ke rumah-rumah warga. Dengan keterbatasan bahan bakar mengakibatkan listrik tidak bisa dinikmati selama 24 Jam.

ads

Bapak Budiyono (60), salah selaku Kepala Desa Ngargosoko mengatakan, memang selama ini belum ada aliran listrik yang bisa digunakan selama 24 jam, meskipun di dusun tetangga sudah merasakan gemerlapnya malam hari karena lampu yang selalu menyala.

Ketika petang datang, Ahmad mulai menyalakan genset, dan saat itu juga rumah warga dusun akan terlihat cahaya lampu dari aliran listrik yang dihasilkan genset.

Babinsa Desa Ngargosoko Sertu Abdul Rohim ikut membantu pemasangan tiang untuk aliran listrik, karena hari ini sudah mulai dipasang jaringan kabel listrik oleh PLN.

Dusun tersebut sudah lama menggunakan genset guna memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Genset pun akan beroperasi pada pukul 18.00 hingga 21.00 wib, ketika jam tidur tiba, maka dusun akan kembali gelap gulita.

Dia berujar, selama listrik genset menyala, maka akan dimanfaatkan anak-anak sekolah untuk belajar dan meningkatkan pengetahuannya.

Selebihnya, ketika aliran genset sudah dimatikan, lampu pelita berbahan bakar minyak akan menjadi penerangan masyarakat.

Warga Dusun Mejing menyambut bahagia dengan dimulainya pemasangan instalasi aliran listrik, karena sebentar lagi mereka tidak lagi tergantung pasokan listrik dari genset dan bisa menikmati aliran listrik selama 24 jam.
Salah satu kebahagiaan warga dengan adanya listrik selama 24 jam penuh adalah bertambahnya waktu belajar bagi anak-anak mereka. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!