- iklan atas berita -

Metro times (Temanggung) Badan Kordinasi (Badko) Kecamatan Candiroto menyelenggarakan Ta’aruf. Acara tersebut diikuti 38 peserta TPA dan TPQ Se-kecamatan Candiroto. Yang berlangsung di Desa Mento, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Minggu (1/10/17) sekitar pukul 08:00 wib.

Kegiatan Ta’aruf tersebut meliputi pawai keliling dimulai dari Dusun Mangli, Desa Muntung yang berakhir di lapangan Mento. selain pawai keliling juga diadakanya pentas seni di Lapangan Desa Mento yang menampilkan dari beberapa TPA/TPQ dari 14 Desa Se-wilayah Kecamatan Candiroto.

Hadir sebagai Tamu kehormatan dalam acara itu. Muspika Se-kecamatan Candiroto. Kades seluruh Kecamatan Candiroto, Polsek Candiroto atau yang mawakili, perwakilan Koramil Candiroto, serta para personil Banser yang sekitar 100 orang. Selain sebagai tamu juga sebagai pengamanan selama acara berlangsung.

Kades Mento selaku Panitia diacara ini menyampaikan. “Ta’aruf bertujuan mengenalkan dan menjalin Ukuwah Islamiyah sesama TPA/TPQ, dan dengan diadakanya pawai keliling adalah merupakan serangkaian acara Ta’aruf untuk memberikan rasa kebersamaan dan juga sekaligus mengenalkan kepada lapisan masyarakat bahwa TPA/TPQ diseluruh Kecamatan Candiroto berjalan maju berkat bimbingan dari para Ustadz Ustadzah serta peran aktif dari Badko Kecamatan, dalam kegiatan pawai tersebut, sebagai juara 1 TPA/TPQ Ki Ageng Makukuhan Desa Bantir, juara 2 dari Desa Gunungpayung, kegiatan Ta’aruf merupakan kegiatan rutin tiap satu tahun sekali sekaligus menyambut datangnya tahun baru islam secara bergiliran dalan pelaksanaanya, harapan kami semoga Ta’aruf tahun depan lebih berjalan baik” ungkapnya.(Budiyanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!