- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Meski dirundung kesulitan hidup, mereka pantang menyerah dan terus berjuang demi meraih hidup yang lebih baik. Tidak memperdulikan umur yang kian menua, penyakit yang semakin membatasi atau rasa lelah, tapi mereka membanting tulang mencari nafkah kerja keras dan semangat.

Hal ini ditunjukan oleh Sumaryati (45), warga Tosari Kulon Desa Kebon Agung Tegalrejo Magelang, sehingga mengapresiasi Pemerintahan Desa untuk memberikan bantuan hunian impian yang layak bagi mereka.

“Kami sangat apresiasi kepada warga yang semangat dalam hidupnya walau dalam kondisi kekurangan bidang ekonomi dan kesehatan, terutama hunian yang sudah tidak layak untuk ditempati,” terang Imamudin (48), selaku Kepala Desa Kebon Agung.

Maka melalui program Bedah Rumah, Pemdes Kebon Agung memberikan bantuan senilai 10 juta rupiah, berupa bantuan material dengan harapan mewujudkan rumah impian demi menyonsong kehidupan yang lebih baik warganya.

Sosok bernama Sumaryati, pekerjaan sehari-harinya buruh serabutan, dengan penghasilan setiap hari 20 – 40 ribu rupiah, masih mempunyai tanggungan menghidupi keluarganya dan biaya sekolah satu putri bernama Marsih (16) yang masih duduk di bangku sekolah kelas 2 SMA, hingga selama ini keluarga tersebut menempati rumah yang tidak layak huni.

ads

Atas dasar Koordinasi dan siniergitas yang terbangun, maka Polsek Tegalrejo bersinergi dengan TNI (Koramil Tegalrejo), melaksanakan bedah rumah milik keluarga Sumaryati, dengan ukuran 4 X 8 dibangun dengan bahan kayu, lantai semen dan atap Asbes, Kamis (15/08).

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Kepolisian sekaligus hubungan baik yang terjalin selama ini antara Polsek Tegalrejo bersama Perangkat Desa, sehingga setiap saat kami bisa membantu warga yang membutuhkan,” jelas Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi SH, di sela-sela memimpin anggota di lokasi bedah rumah.

“Dengan cara gotong royong kita bisa meringankan beban warga keluarga Sumaryati untuk mewujudkan rumah hunian yang layak dan sehat serta aman,” tambah Bhabinkamtibmas Kebon Agung, Bripka Nur Syafei SH. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!