- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dandim 0705/ Magelang resmikan Kampung Pancasila di Desa Pancuranmas Kecamatan Secang Kab. Magelang. Acara yang begitu semarak dan meriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Selasa (24/05).

Peresmian Kampung Pancasila ini agar masyarakat dapat mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari bahwa Pancasila merupakan bagian dari kehidupan Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan.

Dalam sambutanya Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi S.Sos,MTr (Han) menuturkan bahwa tujuan dibentuknya Kampung Pancasila untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga yang notabene seluruh warga Kodim Magelang supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila.

Meskipun demikian, menurutnya kampung Pancasila sudah terbangun sejak lama. Namun ia menekankan kepada masyarakat untuk mengimplementasikan Nilai-nilai Pancasila.

“Seperti sejarah dan perjalanan lahirnya Pancasila bahwa kampung-kampung Pancasila sudah terbangun sudah lama tumbuh di bumi pertiwi, namun saya menekankan supaya lebih kepada mengimplementasikannya,” tegasnya.

ads

Sementara Kades Pancuranmas Yuni Puji Istianto berharap kader yang ditunjuk sebagai petugas kampung Pancasila ini dapat memublikasikan kegiatan Kampung Pancasila melalui media online, Instagram, Tik Tok dan YouTube.

Saya harap kader yang ditunjuk sebagai kader Kampung Pancasila untuk aktif di media sosial publikasikan kegiatan gotong royong dan lainnya yang ada di Kampung Pancasila,” pungkasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!