- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Magelang, telah dilaksanakan serentak pada hari Sabtu, 27 April 2019. Yang diantaranya di Pendopo Kecamatan Bandongan, dan di TPS 01 Dusun Jambu, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

Di Kabupaten Magelang, diadakan PSU karena sebelumnya, yaitu tepatnya di Kecamatan Bandongan, di dapat informasi dari Farit (Ketua PPK Kec. Bandongan) untuk PSU akan dilaksanakan pada Sabtu 27 April 2019, dan untuk TPS 01 Dusun Jambu, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, DPT 214 orang karena pada pukul 17.00 wib saat pengembalian kotak suara ada pengaduan dari warga bahwa di TPS tersebut ada dua (2) warga melaksanakan pencoblosan dengan menggunakan KTP luar wilayah. Dan dari hasil pertemuan pada Kamis (18 April 2019) antara Panwas, KPU, Bawaslu, KPPS dan PPK akan dilaksanakan pemungutan ulang pada Sabtu (27 April 2019) mendatang.

Dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Magelang ini, Bawaslu RI dengan dipimpin Ketua Bawaslu RI, Abhan, S.H., M.H, melaksanakan pemantauan dan meninjau langsung ke lapangan, yaitu di Bandongan dan Tempuran. Dirinya tidak sendirian, melainkan di dampingi oleh Komisioner Bawaslu Jateng, Kepala Sekretariat Bawaslu Jateng, Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang dan anggota, serta anggota KPU Kabupaten Magelang, Sabtu pagi (27/4).

Ketua Bawaslu RI dalam keterangannya mengatakan, maksud berkeliling di setiap PSU ini adalah untuk meninjau, memantau dan mengetahui secara langsung proses perjalanan pemungutan suara ulang yang berada di Kabupaten Magelang. Dan dirinya berharap, semoga pada pelaksanaan PSU di Bandongan dan Tempuran pada hari ini berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkannya.

“Semoga pelaksanaan PSU di Kabupaten Magelang berjalan lancar sampai selesai. Dan terima kasih kepada pihak PPS atas dedikasinya dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini” jelas Ketua Bawaslu RI, Abhan, S.H., M.H. (Arif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!