- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) SD AL-Madina Purworejo yang berada di Islamic Center IPHI Purworejo No. C.140, Kelurahan Pangenjurutengah, melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Kamis (22/7). Prosesi berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kepala SD Al-Madina Purworejo, Drs Fatkhurohman MM mengatakan, kendati harus digelar secara sederhana di tengah pandemi Covid-19, namun Idul Adha tahun ini tetap tidak kehilangan makna.
“Alhamdulillah, tahun ini kami menyembelih satu ekor sapi dan kambing dari wali murid dan asatidz,” katanya.

Dijelaskan, tidak hanya menjadi rutinitas formal ibadah bagi umat muslim, substansi yang lebih penting dari perayaan Idul Adha yakni belajar membangun rasa berkorban, ikhlas dan peduli terhadap sesama. “Semoga ini menjadi sarana edukasi bagi seluruh Civitas Akademika SD Al-Madina,” jelasnya.

Ketua Pendiri Yayasan SD Al-Madina Purworejo, H. Muslikhin Madiani, S.Ag, M.Si menambahkan, berkurban adalah salah satu cara menyamakan niat beribadah kepada Allah SWT. Ada hubungan vertikal dan horizontal dalam perayaan Idul Adha.

“Hewan kurban ini dari Allah untuk Allah (vertikal), syariatnya dari kita untuk semua (horizontal). Maka berkurban menjadi bentuk keikhlasan persembahan kepada Allah dan untuk sesama. Korelasinya sangat pas dengan pandemi saat ini, mari bersama kita berdoa dan menjaga, InsyaAllah pandemi segera berlalu,” ucapnya. (Dnl)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!