Berhadiah Mobil Daihatsu Ayla, Peserta Turnamen Mancing Membludak

0
586
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Setelah sukses menyelenggarakan Turnamen mancing bupati cup pada tahun 2016 yang lalu, Turnamen Mancing Bupati Cup II yang digelar oleh Kendal Fishing Community (KFC) pesertanya membludak.

Tak tanggung-tanggung, di Turnamen Mancing Bupati Cup II yang digelar di Pelabuhan Kendal, minggu (20/10/2019) panitia menyiapkan satu unit mobil Daihatsu Ayla bagi juara pertama.

Ketua Umum KFC, M Kholid Hidayatullah mengatakan, dalam turnamen kali ini antusiasme peserta sangat tinggi dibandingkan dengan turnamen yang pertama.

“Di Turnamen tahun 2016 pesertanya ada sekitar 1.500 orang, namun dalam turnamen kali ini, pesertanya ada 1.958 orang,” kata Hidayat.

ads

Hidayat juga mengatakan, dalam turnamen kali ini panitia sempat menolak 1000 peserta yang mendaftar karena awalnya panitia dalam turnamen kali ini bersepakat hanya untuk 1.500 peserta.

“Pesertanya yang mendaftar kali ini membludak, 60 persen peserta dari luar Kendal seperti Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi, Merauke bahkan ada yang dari Malaysia,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, turnamen yang digelar dilakukan dengan mandiri, tanpa adanya sponsor. Hadiah yang diberikan berasal dari iuran peserta. Hadiah yang disiapkan panitia adalah satu unit mobil Daihatsu Ayla, satu Honda Vario 150, dan satu Honda Beat CW.

‘’Mereka yang berhak mendapat hadiah berdasarkan berat ikan kakap yang berhasil dipancing,’’ jelasnya.

Menurut Hidayat, digelarnya turnamen mancing di Pelabuhan Kendal karena pelabuhan Kendal merupakan salah satu lokasi memancing kakap yang cukup bagus di Kendal selain di Pilangsari.

‘’Kami rencanakan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan. Tahun depan kami berencana menyelenggarakan jambore nasional komunitas mancing,’’ tutur dia.

Saerin, salah seorang peserta turnamen dari komunitas Putu Alas Siluman asal Batang, yang datang bersama delapan anggota timnya mengaku senang bisa turut dalam turnamen kali ini.

“Ini sangat menyenangkan, mancing ini merupakan hobi saya sejak lama,” terangnya.

Dia juga menyampaikan, dalam turnamen yang diikuti, dirinya menggunakan umpan udang hidup dalam kail pancingnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!