- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Peran Bhabinkamtibmas di wilayahnya sangat luas, bukan hanya situasi kamtibmas saja yang menjadi prioritasnya, namun semuanya menjadi prioritasnya.

Seperti Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang Aiptu Suparyan yang tidak lain anggota dari Polsek Bandongan Polres Magelang Kota Polda Jateng, pagi ini telah menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SD Negeri 1 Banyuwangi, Senin pagi (21/1).

Dalam amanatnya di depan para peserta Upacara, Aiptu Suparyan memberikan penyuluhan tentang bahaya dari narkoba, dan miras. Menurutnya, sekarang sasaran dari para pengedar narkoba adalah para pelajar, jadi untuk para pelajar sendiri dan khususnya para Guru harus ekstra keras memantau para anak didiknya di sekolah.

Tidak kalah pentingnya, lanjut Aiptu Suparyan mengatakan, kewajiban sebagai pelajar adalah belajar. Jadi, diharapkan para pelajar harus meningkatkan belajarnya, dan jangan dikalahkan dengan bermain dari games, sehingga akan lupa akan belajar. Tidak hanya itu saja, para pelajar hendaknya juga memperhatikan kebersihan sekolah dan mentaati aturan-aturan dari sekolah.

ads

“Jadilah pelajar yang cerdas, yaitu pelajar yang tertib di sekolah, dan jadilah pelajar yang pintar, pelajar yang ulet dalam belajar” terangnya.

“Oiya, para pelajar hendaknya kalau jajan juga harus berhati-hati, dan waspada kepada penjajan makanan yang baru dikenal dengan menggunakan mobil. Contoh makanan roti, permen dan lain-lain bisa dicampur dengan narkoba, jadi apabila sudah dimakan sekali rasanya enak pasti akan ketagihan. Jadi, kalian semua harus berhati-hati” tambahnya.

Di Akhir sambutannya, Aiptu Suparyan tidak henti-hentinya menghimbau kepada para pelajar agar terus dalam belajar. Mengingat tugas sebagai pelajar adalah belajar.

“Sebagai generasi penerus bangsa, marilah terus belajar untuk meraih cita-cita dan meraih masa depan, supaya berguna bagi bangsa, negara dan agama” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri 1 Banyuwangi Kecamatan Bandongan Samiran SPd mengucapkan terima kasihnya kepada Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi yang telah sudi untuk menjadi Inspektur Upacara di Sekolahnya. Menurutnya, anak-anak sangat antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh Inspektur Upacara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!