- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Media sosial saat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi banyak kalangan. Salah satu media sosial yang sedang hits saat ini adalah Instagram. Pengguna Instagram tercatat sebanyak 1 milyar pada periode Juni 2018. Sedangkan Indonesia sendiri tercatat sebagai urutan terbesar ke-3 pengguna Instagram di dunia.

Melalui instagram banyak hal dibagikan oleh para penggiat dan influencer
(sebutan bagi orang-orang yang punya followers atau audience yang cukup banyak di media sosial dan mereka punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka, seperti artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya) mulai dari hal berbau bisnis
hingga ranah kehidupan pribadi masing-masing.

Selain kegiatan di dunia maya, para instagramers (sebutan bagi pengguna
instagram, red) memiliki kegiatan positif seperti Instameet dan Instatalk. “Untuk
pertama kalinya di Surabaya, Hotel Santika Premiere Gubeng mengadakan acara marathon hunting foto di 3 lokasi sekaligus dari pagi hingga siang hari, yang kemudian akan ditutup dengan kegiatan Instatalk pada tanggal 12 Januari 2019,” ujar Agung Susanto selaku Executive Assistant Manager Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya.

Kegiatan dimulai pagi hari jam 5.30, para pemburu foto sudah bersiap
melakukan instameet marathon menuju ke lokasi pertama yaitu di bawah Jembatan Suramadu. Yang berbeda dari acara hunting photo pada umumnya adalah adanya beberapa aturan dalam instameet marathon ini. Salah satunya adalah peserta akan dibagi dalam beberapa kelompok dan di masing-masing lokasi akan berbeda peserta kelompoknya serta adanya tantangan di spot kedua dan ketiga yang makin menambah keseruan acara.

Melalui kegiatan ini peserta mendapatkan kesempatan belajar cara
mengambil foto dan membuat konten yang menarik untuk dibagikan melalui instagram masing-masing. Selain itu, melalui Instameet SUB Tour ini peserta juga diajak untuk mengenal lebih baik lagi wisata di kota Surabaya dengan segala keindahan dan keunikannya.

ads

Setelah menjelajahi area Suramadu selama kurang lebih 1 jam, peserta kembali menaiki bis untuk menuju lokasi kedua. Selama perjalanan para peserta diberi kesempatan untuk menciptakan konten dari hasil jepretan mereka agar semakin menarik untuk ditampilkan di instagram. Lokasi kedua untuk hunting foto berada di Kenjeran Park.

Peserta tampak penuh semangat mengeluarkan seluruh ide-ide mereka untuk menciptakan hasil foto yang menarik. Berbagai pose, gaya, kreasi fotografi mereka kerahkan. Setelah 1 jam berlalu peserta kembali bersiap meluncur ke lokasi ketiga yaitu Jl. Panggung yang belakangan sedang ramai diperbincangkan karena dicat
warna-warni. Meski hari mulai siang dan matahari mulai terik para peserta yang
berjumlah 90 orang tetap bersemangat menjelajahi area Jl. Panggung Surabaya mencari spot-spot yang menarik. Yang tidak kalah menariknya lagi, peserta dengan hasil hunting foto yang terbaik akan mendapatkan hadiah spesial dari Hotel Santika Premiere Gubeng
Surabaya yang amat sayang untuk dilewatkan. Maka dari itu beberapa peserta bahkan tampak penuh totalitas dengan kostum warna-warna cerah serta properti untuk foto yang unik seperti payung di kepala.

Peserta kembali diarahkan menaiki bis untuk meluncur ke Hotel Santika
Premiere Gubeng setelah 1 jam berkutat di area Jl. Panggung untuk mengikuti acara berikutnya yaitu Instatalk. Setelah kegiatan outdoor selama setengah hari, peserta diajak untuk bersantai dan menikmati makan siang serta berpartisipasi dalam kegiatan Instatalk di Travelodge Restaurant – Hotel Santika Premiere Gubeng.

Pada kegiatan Instatalk ini peserta berdiskusi serta saling membagikan
pengetahuan, opini, perspektif terkait konten instagram dan pengalaman dunia fotografi dengan nara sumber yang terpercaya yaitu, Aditya Agung yang membahas terkait personal branding, Mada Riyanhadi mengenai kreativitas, dan Boylagi terkait topik #garagarainstagram.
“Kegiatan Instameet SUB Tour dan Instatalk ini merupakan kegiatan kopi darat yang aktif, kreatif, positif dan bermanfaat bagi penggiat instagram, keseruan acara hari ini dapat dilihat melalui #InstameetSUBTour dan #AroundSantikaPremiereGubeng,” ujar Amelia Sulisthio selaku Public Relation incharge. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!