- iklan atas berita -

Metro Times, Sorong – Dalam memfasilitasi sekolah (SD, SMP, SMA dan SMK) meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan guru serta membantu sekolah mengimplementasikan K13.

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah melalui Direktorat Pembinaan SD, SMP, SMA dan SMK menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pendampingan pelaksanaan K13. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Waigeo Sorong, (11/8)

Bimbingan Teknis dan pendampingan pelaksanaan K13 tersebut dengan sejumlah program pendukung lainnya diharapkan mampu menjadikan jumlah sekolah pelaksana K13 naik secara signifikan setiap tahun.

Pembiayaan kegiatan bimbingan teknis dan pendampingan implementasi K13 menggunakan dana pemerintah yang dikelola oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan.

Kepala (LPMP), Andrian Howay. MM mengatakan kegiatan bimbingan teknis dan pendampingan implementasi K13 menggunakan skema dana Bantuan Pemerintah (Bantah) yang disalurkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) kepada sekolah.

ads

Bantuan Pemerintah ini untuk bimbingan teknis dan pendampingan implementasi K13 yang diberikan kepada sekolah.

Dalam rangka proses, mekanisme, dan materi bimbingan teknis dan pendampingan implementasi K13, Kepala LPMP Papua Barat, Adrian howay. MM memandang perlu melaksanakan Asistensi Sekolah Penerima Bantuan Pemerintah untuk Bimbingan Teknis Guru Sasaran Kurikulum 2013  Tahun 2017.

Dimana setiap peserta dapat memahami tentang kebijakan, substansi, dan mekanisme bimbingan teknis dan pendampingan implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2017 dan mampu menyusun dan menyepakati rencana kerja bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran, serta mampu menyusun dan menyepakati Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bantuan Pemerintah bimbingan teknis Kurikulum 2013 .

Memahami  peran dan tanggung jawab sekolah sebagai Tempat Pelatihan Kurikulum (TPK) dalam pelaksanaan bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran dengan mekanisme penyaluran, penggunaan dan pelaporan Bantuan Pemerintah bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran.

Kepala LPMP Adrian Howay mengungkapkan bahwa hasil yang diharapkan dari kegiatan Asistensi Sekolah Penerima Bantuan Pemerintah Bimbingan Teknis Guru Sasaran Kurikulum 2013   Tahun 2017 ini adalah setiap peserta dapat memahami tentang kebijakan, substansi, dan mekanisme bimbingan teknis dan pendampingan implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2017, dimana  mampu menyusun dan menyepakati rencana kerja bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran dan mampu menyusun dan menyepakati Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bantuan Pemerintah bimbingan teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran. @Marni/hp

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!