- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Dalam rangka pembinaan hubungan keluarga asuh Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil), diadakan lomba lari 10 km dan 5 km yang diikuti oleh Taruna/Taruni Akmil dan Keluarga Pengasuh serta Persit Resimen Taruna. Untuk peserta Taruna 435 orang, Taruni 37 orang dan Pelatih beserta keluarga dan Persit Resimen Taruna sejumlah 246 orang. Kegiatan tersebut mengambil Start dan Finish di Taman Rekreasi Panca Arga I (Taman Tank), Sabtu (22/9) pukul 06.00 s.d 07.30 wib.

Kegiatan lomba lari tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa, Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budo SE, Komandan Resimen Taruna Kolonel Inf Bambang Trisno Hadi, dan para Pejabat Distribusi Akmil beserta Ibu-ibu Persit serta dimeriahkan oleh warga Panca Arga I, II, dan III sebagai penggembira.

Dalam lomba lari kali ini, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa berkenan mengibarkan Bendera Start sebagai tanda dimulainya perlombaan lari perorangan dan tim. Untuk Taruna dan Pengasuh, jarak yang ditempuh 10 Km, sedangkan untuk Taruni dan Pengasuh Wanita (Kowad) jarak yang ditempuh 5 Km.

ads

Tujuan diadakannya Lomba Lari 10-K dan 5-K khusus untuk Taruna/Taruni dan Keluarga Asuh, selain untuk menjaring Taruna/Taruni agar memiliki kemampuan samapta yang optimal, juga akan dipersiapkan sebagai Atlet Piktar pada tahun 2019 mendatang. Selain itu, juga untuk menanamkan jiwa kompetitif, dan kebersamaan antara Taruna/Taruni dalam hubungan Keluarga Asuh di lingkungan Akmil.

“Saya harapkan dengan diadakannya Lomba Lari ini, jiwa kebersamaan antara Taruna/Taruni dalam hubungan Keluarga Asuh di lingkungan Akmil semakin terjalin, dan juga sebagai persiapan sebagai atlet Piktar 2019 mendatang” jelas Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa dalam keterangannya.

Untuk kategori di Ibu-ibu Persit, Ibu Danmen, Ibu Dian Bambang Trisnohadi meraih juara pertama, dan Wadanmen meraih juara ketiga, dan sebagai atasan tentunya juara ini adalah contoh yang baik kepada bawahannya.

Di akhir acara, Gubernur Akmil juga menyerahkan hadiah kepada juara tingkat Hubungan Keluarga Asuh, dan selisih antara juara 1, 2 dan 3 hanya selisih 4 detik, yang bisa dikatakan kalau Lomba Lari ini sangat seru. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!