- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kasus dugaan pelecehan terhadap anak kembali terjadi di wilayah Kabupaten Purworejo. Kali ini menimpa seorang bocah 6 tahun 8 bulan yang juga telah menjadi piatu sejak 1,5 tahun lalu. Mirisnya, pelaku adalah pria tua dan diduga ada beberapa korban lainnya di desa yang berbeda di Kecamatan Kaligesing.

Kasus tersebut terjadi pada Rabu (25/4) sekitar pukul 14.30 WIB. Mawar (nama samarannya) saat itu sedang bermain dengan kakak (8) dan adiknya (5) di halaman rumahnya di salah satu desa di Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo.

Saat asik bermain, tiba-tiba Mawar berteriak kesakitan sambil memegangi bagian bawah tubuhnya. Tetangga korban LH yang mendengar langsung menggendong dan menenangkan korban. “Saat itu Mawar berteriak ‘Pak LH aku dimaling, aku dimaling…’, dia kan tidak tahu apa yang sudah dilakukan oleh pelaku,” kata LH saat ditemui metrotimes di rumahnya yang berjarak sekitar 60 meter dari rumah korban. Sabtu 27 April 2019 pagi.

Saat korban berteriak, terduga pelaku, Marindi (60) telah melarikan diri. Dari informasi yang diperoleh, lanjut LH, pria yang bekerja serabutan tersebut sudah pernah melakukan pelecehan di Desa Jatirejo, Desa Semagung dan Desa Semono. Korban semua masih anak-anak dan belum ada yang melapor ke polisi.

Satu jam selang kejadian, ayah korban yang bekerja sebagai buruh,  pulang dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. “Dari informasi, hasil visum dari RS Palangbiru, Kutoarjo, diketahui selaput dara korban sudah robek. Saya juga melihat leher korban digigit hingga berdarah oleh pelaku. Saya yang mengelap darahnya itu pake baju,” ujar LH.

ads

Menurut LH, sebelum kejadian, terduga pelaku sempat duduk di kursi depan rumahnya dan menawarkan korek api padanya untuk membakar sampah. “Tapi tidak saya tanggapi, karena kalau saya tanggapi pasti lama, nggak pergi-pergi. Marindi itu memang sering berkeliling ke desa-desa tetangga, jalan kaki. Baru 10 menit saya tinggal menyapu halaman, ternyata dia sudah melakukan hal seperti itu. Saya menyesal tidak bisa mencegah,” imbuh LH sedih.

Bersyukur, Polisi dengan cepat bertindak meringkus terduga pelaku saat sedang bekerja di Desa Donorejo, Kecamatan Bagelen. “Terduga sudah ditangkap polisi kemarin,” jelas LH.

Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP R Haryo Seto, membenarkan bahwa pihaknya telah menahan terduga pelaku. kata Haryo Seto. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!