- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Balai Besar POM  Jawa Timur melakukan pemeriksaan terhadap makanan dan minuman takjil yang ada di Ampel Surabaya, yang dipimpin langsung oleh Hardaningsih Kepala Balai Besar POM Jawa Timur, Jumat (2/6).

Untuk menguji makanan dan minuman takjil, BPOM  melakukan dengan mengambil sampling makanan dan minuman yang dijual di sekitar Ampel.

“BPOM mengambil sampling makanan dan minuman takjil yang akan diuji antara lain : Kolangkaling, Kerupuk, Pukis, jajanan pasar, dan minuman, “ucap Hardaningsih disela-sela uji makanan.

Lanjut Hardaningsih, dalam uji makanan dan minuman ini terdapat bahan – bahan yang dilarang antara lain zat pewarna, rodamint B dan borax yang terdapat di kerupuk.

” Masih banyaknya pedagang untuk mendapatkan keuntungan memakai bahan-bahan yang berbahaya untuk tubuh manusia, sangat memprihatinkan,”tuturnya

ads

“Untuk toko dan swalayan sudah dilakukan razia dari dua minggu yang lalu, dengan temuan produk yang sudah kedaluarsa, produk tidak terdaftar, dan produk yang rusak, “ucapnya.

Tambah Hardaningsih, razia makanan minuman takjil dan makanan minuman yang lain akan dilaksanakan sampai menjelang hari raya Idul fitri. Untuk menjaga kenyamanan konsumen. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!