- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Hari Ulang Tahun ke 46 SMP Negeri 8 Purworejo Launchingkan Tari Pembuka Satya Panji Laksita serta Mars SMP Negeri 8 Purworejo. Hadir pada kesempatan itu Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM yang tercatat pernah mengenyam pendidikan di sekolah itu sekaligus melaunching dua karya dari SMP Negeri 8 Purworejo tersebut, Sabtu (02/10/2021). Turut mendampingi Kepala Dindikpora Sukmo Widhi Harwanto SH MM, Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM, Komite Sekolah Drs Muh Wuryanto MM, Kepala Sekolah Kusnaeni MPd, serta para guru dan siwa SMP Negeri 8 Purworejo.

Bupati RH Agus Bastian SE MM mengatakan SMP Negeri 8 Purworejo merupakan salah satu aset bagi pembangunan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Purworejo. Saya pernah bersekolah di SMP Negeri 8 Purworejo sangat bangga atas prestasi yang telah banyak ditorehkan. “Dalam momentum yang bahagia ini saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 46 kepada keluarga besar SMP Negeri 8 Purworejo. Semoga di masa mendatang SMP Negeri 8 akan terus berkembang menjadi sekolah yang unggul dan mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter,” harapnya.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 8 Kusnaeni MPd menjelaskan, dalam rangkaian acara peringatan ulang tahun ini juga di launching dua karya dari SMP Negeri 8 Purworejo yaitu Tari Pembuka Satya Panji Laksita serta Mars SMP Negeri 8 Purworejo. Tari ini mempresentasikan semangat peserta didik dalam menimba ilmu. Tari tersebut adalah kolaborasi guru seni budaya dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Properti yang digunakan para penari seperti tombak emas yang melambangkan tekad kuat para siswa dalam menimba ilmu dilandasi keimanan, kipas melambangkan keluwesan para siswa dalam berperilaku, serta anak panah yang dilepaskan ke berbagai penjuru melambangkan selepas mengenyam pendidikan di SMP Negeri 8, para siswa akan dapat melesat untuk meraih cita – citanya.

Dalam acara ini pula diserahkan penghargaan kepada siswa ter rapi dalam segi berpakaian yang telah melalui penjaringan dan penilaian secara objektif. “Kami mengucapkan terimakasih atas berkenanya bapak bupati rawuh di sekolah kami untuk melaunching dua karya kami. Semoga dengan rawuhnya bapak bupati akan membawa semangat bagi para siswa, guru dan seluruh keluarga besar SMP Negeri 8 Purworejo untuk semakin berprestasi dan mencetak generasi yang unggul dan berkarakter,” ungkapnya. (dnl)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!