Bupati Kendal Dan BPR BKK Kendal Buka Puasa Bersama Anak-anak Panti Asuhan

0
913
- iklan atas berita -

Metro Times (Kendal) Bupati Kendal, Mirna Annisa dan BPR BKK Kendal gelar buka bersama dengan Anak-anak Panti asuhan se Kabupaten Kendal di rumah dinas Bupati Kendal jalan Pemuda Kendal, Sabtu (25/5).

Sebelum buka puasa bersama tiba, Bupati Kendal membuka dialog dengan anak-anak panti asuhan.

Pertanyaan demi pertanyaan dari anak-anak panti asuhan pun langsung dijawab oleh bupati, salah satunya pertanyaan mengenai cita-cita. Menurut Bupati Mirna, bahwa tujuan belajar itu tidak semata-mata untuk meraih kesuksesan atau meraih cita-cita, tapi yang paling penting adalah untuk mencari ridho Allah.

“Belajar atau mencari ilmu itu untuk mencari ridho Allah, karena mencari ilmu tidak akan bermanfaat, jika tidak untuk mencari jalan Allah,” katanya.

Sementara itu, Direktur BPR BKK Kendal Ahmad Mundholin menyampaikan, sebelum digelar buka bersama, beberapa lomba sebelumnya telah digelar terlebih dahulu dengan peserta anak-anak dari panti asuhan sekabupaten Kendal.

ads

“Tadi ada lomba dai kecil, lomba azan, kaligrafi dan lomba tartil Al Qur’an yang diikuti 53 peserta dari 19 Panti asuhan yang ada di Kabupaten Kendal,” terangnya.

Dalam perlombaan yang digelar para juara mendapat hadiah uang tunai. Juara pertama mendapat hadiah uang Rp 1.500.000, juara kedua Rp. 1.250.000, dan juara ketiga Rp. 1.000.000. Uang hadiah tersebut dibagi dua, yaitu untuk anak yang meraih juara dan untuk keperluan panti asuhan.

“Anak-anak tidak perlu pegang uang banyak-banyak, maksud hadiah dibagi dua tersebut juga untuk keperluan panti asuhan,” jelasnya.

Menurut Ahmad Mundholin, anak-anak panti asuhan tidak usah banyak dikasihani, tapi kita perlu mengapresiasi dan mengembangkan bakatnya agar bakatnya tumbuh dan keterampilannya bertambah.

“Ini supaya anak-anak itu tidak minder, tapi mentalnya semakin tangguh. Anak-anak itu perlu diajak belajar di lingkungan dengan semangat yang tinggi,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!