- iklan atas berita -

Metrotimes (Fakfak). ALAT PERGA KAMPANYE (APK) yang telah terpampang tegar dan tegas oleh Caleg yang bersangkutan merupakan sebuah Penampilan yang memiliki harga diri tinggi, apalagi APK yang disebut juga Balego memuat Nama, Visi, Misi seorang Caleg. Merasa terusik harga dirinya, seorang Caleg Partai Demokrat dari Dapil I Kabupaten Fakfak, yang juga termasuk balegonya kena penertiban oleh Satpol PP Kabupaten Fakfak minggu lalu. Hal ini membuat Caleg ini mengambil langkah hukum dan melapor Satpol PP ke Bawaslu Fakfak (08/02).

Enrico R. Letsoin, SH. Caleg Partai Demokrat Kabupaten Fakfak, yang merasa dirugikan atas dibongkarnya balegonya (APK) oleh Satpol PP Kabupaten Fakfak, tidak tinggal diam. Tanggal 8 Pebruari 2019 melayangkan surat laporan ke Bawaslu Fakfak. Metrotimes menghubungi Caleg Enrico R. Letsoin yang akrab dipanggil Rico via telepon genggamnya.

“Yang jelas pembongkaran APK yg dilalukan Satpol PP telah merugikan para caleg termasuk saya sendiri yang balehonya dibongkar Satpol PP di salah satu zona yang telah tetapkan KPU Fakfak. Oleh karena tindakan Satpol PP tersebut maka, sebagai caleg yang dirugikan telah membuat laporan ke Bawaslu Fakfak dengan terlapor Satpol PP Fakfak” jelas Rico via telepon genggamnya kepada metrotimes.

Kepala Satpol PP Fakfak Arif Rumagesan ketika dihubungi metrotimes via telepon genggamnya, membenarkan bahwa tindakan itu dilakukan setelah ada koordinasi dengan berbagai pihak termasuk mengingatkan para caleg yang balegonya rusak karena diterpa angin dan berantakan di atas tanah. Tindakan ini juga untuk menciptakan kota Fakfak indah dipandang mata dan bersih dari sampah

“Selamat sore abang, saya suruh teman teman cek dan menegur serta memperingati pemiliknya (red. Caleg pemilik APK) dan tindakan selanjutnya berkomunikasi dengan lurah dan camat untuk tindak lanjut sebagai tanggung jawab pembinaan kemasyarakatan” demikian abang. Lanjut Arif “apa lagi kami melihat secara umum terkait keindahan, kenyamanan dan keamanan Kota Fakfak, tidak ada maksud lain” papar Arif Rumagesan. 《frances》

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!