- iklan atas berita -

Metro Times, (Magelang), Dalam rangka Hut PMI yang ke 72 tahun, PMI Kota Magelang menyelenggarakan cek darah gratis, bagi warga yang kurang mampu di wilayah rw 03 kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara. Serta donor darah massal yang diikuti oleh tingkat sekolah Se-Kota Magelang. Serta dari Instansi TNI dan masyarakat umum yang bertempat di sekitar Markas PMI jalan Pahlawan Kota Magelang. Pada sabtu (16/9/17) sekitar pukul 08:00 WIB.

Ketua Panitia dari acara ini yang sekaligus juga merupakan Kepala Markas PMI Kota Magelang yaitu Bapak Wahyu mengatakan. acara cek darah gratis dan donor darah massal ini. adalah bentuk nyata PMI kota Magelang, untuk kemanusiaan yang melibatkan masyarakat yang sesuai dengan tema. HUT PMI yang ke 72 tahun yaitu Membangun masyarakat yang tangguh. tidak hanya tangguh di bencana tapi juga tangguh di kesehatan. Dijelaskan juga olehnya.

Dari kegiatan ini, kita Target 100 orang untuk cek kesehatan gratis ini. dan untuk donor darah ditargetkan 300 kantong darah, dimana hasil dari para pendonor ini akan dilakukan pengecekan lagi. dengan dibawa ke unit tranfusi darah. dan nantinya darah ini akan dijadikan stock, di unit transfusi darah di PMI Kota Magelang. yang nantinya akan disampaikan ke Rumah Sakit yang ada di Kota Magelan khususnya. Serta Rumah Sakit Se-Kedu. Lebih lanjut dikatakannya.

“Untuk transfusi darah PMI Kota Magelang tidak hanya melayani Magelang saja, tapi juga bisa melayani atau mengirimkan transfusi darah ke Semarang atau bahkan ke Jawa Timur. andaikan stock disana sudah menipis atau kehabisan tapi tentunya stock di PMI kota Magelang masih aman,namun prioritas utama tetap Magelang dulu baru kota lain,” jelasnya.

ZAENAL Mutaqin: Anggota Armed 11 Magelang, yang mengikuti donor darah ini mengungkapkan. merasa senang bisa berpartisipasi dalam acara donor darah massal ini. kerena menurutnya, setetes darah kita bisa membantu nyawa orang lain. dan harapannya kegiatan donor darah seperti ini selalu ada, guna mengantisipasi kurangnya atau habisnya stock kantong darah yang ada di Magelang, imbuhnya.(Arif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!