- iklan atas berita -

Metro Times, (Magelang), Pemerintah kabupaten Magelang telah menempatkan sektor pariwisata sebagai prioritas ke 5 dalam misi pemerintah kabupaten Magelang tahun 2014 sd 2019. Salahsatu agenda pemerintah kabupaten Magelang dalam memajukan sektor pariwisata adalah dengan menyelenggarakan malam penganugrahan dan pemilihan Duta Wisata tahun 2017.

Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga. menyelenggarakan acara penobatan Duta Wisata kabupaten Magelang yang dilaksanakan di Atrium Armada Town Square, pada jumaat, (15/9/17) sekitar pukul 19:00 WIB.

Acara penganugrahan penobatan Duta Wisata ini dihadiri oleh PLT Sekda kabupaten Magelang, Ferkopimda dan Ketua DPRD kabupaten Magelang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, para staf ahli Bupati, pimpinan BUMN dan BUMD kabupaten Magelang, serta Kepala Dinas terkait lainnya.

Bupati Zaenal Arifin berpesan melalui PLT Sekda kabupaten Magelang. Drs Eko Triyono, bahwa siapapun yang terpilih sebagai juaranya. harus bisa menjadi generasi muda yang mampu menjadi teladan di masyarakat. serta mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. dan menjadi putra putri yang membanggakan bagi orang tuanya. Kata PLT Sekda, kemudian diteruskan dengan pemukulan Gonk oleh Drs Eko Triyono. selaku mewakili Bupati, Sebagai tanda dibukanya penobatan Duta wisata 2017.

Acara pemilihan Duta Pariwisata ini merupakan Hajat dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Magelang. Fahtur, Selaku panitia menjelaskan, pemilihan Duta Wisata berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Magelang tahun 2017. lebih lanjut dikatakanya.

ads

Dalam penjaringan peserta sudah dimulai dari tanggal 1 Mei sd 8 September 2017 dengan jumlah pendaftar awal, berjumlah 91 peserta, tetapi setelah menjalani seleksi administrasi yaitu pada tanggal 8 September. peserta yang lolos tinggal 81 peserta dengan rincian 39 putra dan 42 putri. dan hingga akhirnya sampai tersisa menjadi 24 peserta dengan rincian 12 putra dan 12 putri dengan melewati beberapa seleksi yang sangat ketat. dikatakannya juga.

Dalam acara pemilihan Duta Wisata ini terpilihlah juara baru ditahun ini yaitu Faisal Anggi Tofani (Putra), warga Panggoran Kidul, Gondowangi, Sawangan Kabupaten Magelang. dan Zahrul Khafida Silmi, (Putri), Tapen Pagersari Mungkid kabupaten Magelang.

Pasangan ini nantinya akan mewakili pemilihan Mas dan Mbak sebagai Duta Wisata ditingkat Provinsi. Kepada Mas Faisal Anggi Tofani dan Mbak Zahrul Khafida Silmi. selaku yang terpilih sebagai Duta Wisata kabupaten Magelang tahun 2017. Tugas berat sudah menanti menanti Anda berdua kata Fahtur. mempromosikan pariwisata dan budaya kabupaten Magelang dengan harapan jumlah kunjungan para wisatawan bisa miningkat. baik itu domestik ataupun manca negara di kabupaten Magelang. demikian jelas Fahtur.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!