Charity Run Berhasil Kumpulkan Uang Ratusan Juta untuk Didonasikan ke SLB Mutiara Bangsa

0
613
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Uang Ratusan juta berhasil dikumpulkan dalam kegiatan sosial Charity Run yang diikuti 12 pelari dari 6 komunitas.

Charity run digelar dengan start Rumah Sakit Seloam Semarang dan finish di Kafe Satu Kata Jambiarum Kendal, setidaknya menempuh jarak sejauh 75 kilometer dengan delapan titik istirahat disetiap 10 kilometernya.

Menurut Ketua panitia kegiatan, Marcelli Lianawaty, kegiatan tersebut dimulai sejak minggu sore sekira pukul 15.00 wib.

“Pelari atas nama Tomi Guntur Sakti Tri Pamungkas, dari Komunitas lari Semarang, berhasil mencapai finis paling awal, sekitar pukul 4 dinihari tadi,” kata Marcelli disela-sela acara penyerahan bantuan amal kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Mutiara Bangsa di Desa Patean, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, di Cafe Satu Kata Di Jambearum Kendal, Senin (17/08/2020).

Marcelli mengatakan Charity Run diikuti 12 pelari yang meliputi tiga pelari perempuan dan sembilan pelari laki-laki, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 100.594.211.

ads

“Donasi ini dari umum, jumlah donasinya variasi mulai dari puluhan ribu hingga jutaan,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, sebelum kegiatan digelar, pada tanggal 14 Agustus yang lalu, semua panitia yang bertugas, tim sport dan pelari yang berjumlah 64 orang mengikuti rapit test, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan jantung.

“Semua berjalan lancar sehingga pelari dan petugas bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Tomi Guntur Sakti Tri Pamungkas dari komunitas pelari, Semarang Runner yang menjadi pelari dengan finish pertama mengatakan dapat menyelesaikan hingga finish dengan baik karena sudah terbiasa berlari dengan jarak yang jauh.

Dikatakan, jalur lari yang ditempuh sudah biasa namun saat di Km 65-75 cukup menantang karena melewati jalur bertahan dan tengah sawah yang ditanami jagung yaitu di Cipluk.”Kami bersyukur bisa ikut ambil bagian di acara amal ini walaupun kami beramal dengan tenaga,” ujarnya.

Ketua Yayasan Mutiara Bangsa, Nina Dewi Nurchipayana mengatakan, sangat terharu karena kegiatan ini begitu luar biasa dan diluar dugaan sampai terkumpul dana sangat banyak.

“Ini kepedulian yang sangat luar biasa sehingga kami merasa tidak sendiri dalam mendampingi anak-anak. Banyak yang peduli anak-anak sehingha sebentar lagi kami punya rumah baru untuk belajar, berkreasi dan memanusiakan manusia,” ujarnya. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!