- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Pam Pulau Terluar Kolakops Korem 151/Binaiya TA. 2021, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw. Kegiatan bertempat di ksatrian Tawiri Lantamal IX Ambon. Senin, (27/09/2021).

Dalam amanatnya, Irup menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat kepada TNI masih tinggi dalam rangka menjaga stabilitas keamanan diwilayah terluar dari Provinsi Maluku, oleh karena itu kepada seluruh Prajurit Satgas Pamputer untuk terus meningkatkan kualitas disiplin dan profesionalisme keprajuritan dengan terus berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Lebih lanjut dikatakan, prajurit harus cepat beradaptasi dan berinteraksi yang baik dengan rakyat guna membangun kepercayaan dan meningkatkan rasa aman dalam setiap pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara ini.

Diharapkan dengan pemberangkatan Satgas
harus benar-benar dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat di daerah penugasan serta menumbulkan inisiatif yang baik di daerah penugasan.

Adapun Satgas Pengamanan Pulau terluar diwilayah Provinsi Maluku sebanyak 130 orang yang terdiri dari Lantamal IX Ambon, Yonif 731/ Kabaresi serta Brigif 27/Nusaina.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!