- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang melaksanakan pemantauan vaksinasi Covid-19 tahap 1 kepada masyarakat Desa Sewukan.

Pelaksanaan vaksin bertempat di halaman Kantor Desa Sewukan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Senin (27/09).

Sebelum menerima suntik vaksin, masyarakat harus melalui alur pelayanan vaksin diantaranya pendaftaran, tensi, screening, dan pelaksanaan vaksin. Untuk tahap terakhir penerima vaksin harus menjalani proses observasi selama 30 menit sambil menunggu cetak sertifikat vaksin.

Dalam keterangannya Kepala Desa Sewukan, Yeyen Rifai melihat antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksin sangat bagus, masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan agar tidak terpapar virus.

“Kita berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehari – hari seperti sediakala,” harap Yeyen.

ads

Pada kesempatan terpisah Komandan Koramil 15/Dukun, Kapten Kav Winarto menerangkan bahwa pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan oleh Kesdam IV/Diponegoro dan Kodim 0705/Magelang bersama Pemerintah Desa Sewukan mengalokasikan 1300 penerima vaksin.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya dari TNI AD dalam membantu pemerintah untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” tutup Danramil. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!