- iklan atas berita -

Purworejo-Pantai Genjik Kertojayan yang terletak di wilayah Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo kembali memakan korban. Dua pemuda terseret arus, satu berhasil diselamatkan dan seorang lainya dinyatakan hilang.

Sesuai berita resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo disebutkan dua pemuda itu masing-masing atas nama Kham Setiyanto (24) dan Landung Pamungkas (22). Keduanya merupakan warga Desa Ketug RT 1,RW 1 Kecamatan Butuh.

Dijelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15:00 WIB, bermula saat korban bersama empat rekanya bermain di Pantai Genjik Kertojayan pada Jumat (24/5/2024). Diduga mereka bermain ombak hingga ke tengah laut.

Akibat aksi nekat mereka, Kham Setianto dan Landung Pamungkas tergulung ombak. Landung berhasil diselamatkan tiga nelayan yang tengah melaut di lokasi tersebut, sedangkan Kham Setianto hingga Jumat petang tadi belum berhasil ditemukan.

Terkait peristiwa itu, BPBD, bersama aparat terkait seperti Kepolisian Sektor Grabag, Koramil dan Pemdes setempat sedang melakukan assesment. Tim SAR gabungan sore itu pun masing-masing sudah bergerak melakukan pencarian.

ads

Selain penyisiran di tepi pantai, tim SAR juga melakukan pencarian dengan perahu di tengah laut.

Untuk mempermudah koordiansi dalam pencarian, tim SAR Gabungan telah membentuk Posko pencarian yang dipusatkan Di Pos TPI Kertojayan. Selain itu, BPBD juga telah menghubungi Basarnas Cilacap agar turut menerjunkan tim dalam upaya pencarian tersebut.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!