- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Jawa Tengah, Imam Teguh Purnomo telah menuntaskan safari politiknya di Kabupaten Purworejo menuju Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Imam Teguh Purnomo merupakan satu dari dua politisi Golkar yang memperoleh surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk mempersiapkan diri maju sebagai calon bupati Purworejo.

Menindaklanjuti surat penugasan yang ditandatangani Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto itu, sejak momentum hari raya Idul Fitri lalu ia bergerak secara maraton bersilaturrahmi ke sejumlah partai untuk menjajaki peluang koalisi menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo.

Silaturrahmi perdana dilakukan ke kediaman Ketua Umum DPC PKB Purworejo, Fran Suharmadji, selanjutnya sowan ke markas PPP serta Pengurus DPD Gerindra. Berikutnya pada, Jumat (24/5) dia mengakhiri safari politiknya ke kantor sekretariat DPD NasDem Purworejo.

“Tadi kami sudah berdiskusi panjang lebar hingga sampai pada momentum Pilkada. Dari saya berniat untuk mengajak partai NasDem berkoalisi. Dari hasil diskusi tadi ada banyak kesamaan dan memunculkan ide-ide yg bagus untuk kemajuan Purworejo ke depan,” kata Imam Teguh dalam jumpa pers usai pertemuan yang digelar secara tertutup tersebut.

ads

Ia mengakui bahwa kunjungannya ke kantor DPD NasDem merupakan safari penutup. Baginya sudah cukup empat partai yang ia kunjungi dalam safari politik menjelang Pilbup di daerah ini.

“Karena kami melihat bakal-bakal calon yang lain sudah tidak bisa merubah niatan mereka dari Bacabup menjadi Bacawabup. Sehingga saya rasa empat partai ini cukup dalam safari politik yang saya laksanakan di Purworejo,” sebut Imam.

Hasil silaturahmi dan diskusi dengan PKB, PPP, Gerindra dan Nasdem di Purworejo akan disampaikan ke DPP. Selanjutnya DPP akan melakukan penilaian dan pertimbangan sebelum akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi.

Menurutnya ada banyak kesepahaman antara Golkar dengan empat partai yang telah ditemui. Dia pun berharap empat partai itu bisa bersama-sama dalam satu koalisi menuju Pilkada Purworejo.

Dia menyatakan bahwa dirinya dipersiapkan sebagai salah satu bakal calon yang akan diusung partai Golkar pada Pilbup Purworejo nanti. Ia pun siap jika dipasangkan dengan figur atau tokoh yang dipersiapkan PKB, NasDem, Gerindra serta PPP

“Saya berharap keempat-empatnya bisa bersama-sama dalam satu koalisi. Selanjutnya untuk menentukan wakil, saya rasa empat partai ini bisa berembuk untuk menentukan Cawabup terbaik,” katanya.

Ketua Bapilu NasDem Purworejo, Muhamad Abdullah menyatakan dirinya siap menjadi calon wakil bupati Purworejo pada Pilkada serentak November mendatang.

Seperti diketahui pula bahwa NasDem merupakan partai yang cukup diperhitungkan para figur serta partai politik menjelang Pilkada Purworejo. Terbukti, banyak partai serta figur yang bersilaturrahmi ke markas DPD NasDem Purworejo. Partai ini pun terbuka untuk berkoalisi dengan partai apa pun.

“Yang silaturahmi ke Nasdem sudah ada empat figur dan yang hadir ke sini semua sahabat. Dengan mereka semua saya pun cocok. Dengan siapa Nasdem berpasangan, itu nanti tergantung rekomendasi DPP,” sebut Abdullah. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!