- iklan atas berita -

Metro Times (Klaten) Danrindam IV/Diponegoro, Kol Inf Mochamad Arief Hidayat, memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD di Lapangan Chandradimuka Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Jl. Kesatrian No. 2, Desa Glodogan, Kec. Klaten Selatan, Kab. Klaten, Selasa (7/12).

Dalam amanat tertulisnya, Danpussenif Mayjend TNI Arief Rahman MA yang dibacakan Danrindam IV/Diponegoro mengatakan, sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri maupun secara pribadi, ia mengucapkan ‘Selamat’ kepada para siswa Tamtama yang telah berhasil dalam menyelesaikan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel. i TA 2021 dengan baik.

Situasi aktual yang ada saat ini, masih menurut Danrindam saat membacakan amanat Danpussenif, dihadapkan pada Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel. I TA 2021 adalah masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Tujuan pendidikan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan Tamtama siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Tamtama Kejuruan Infanteri yang di dukung sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Jasmani yang Samapta dalam mendukung tugas satuan Infanteri jajaran TNI AD,” terang Danrindam saat membacakan amanat Danpussenif.

Ditambahkan Danrindam, Danpussenif menekankan kepada para siswa Tamtama untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi.

ads

“Tingkatkan terus profesionalisme prajurit melalui budaya belajar dan berlatih serta tetap mengutamakan faktor keamanan di dalam setiap bentuk penugasan yang ada. Aplikasikan dan kembangkan kemampuan serta pengetahuan yang telah diterima dalam mendukung tugas yang ada. Dan ingat, jaga nama baik Korps Infanteri dimanapun berada,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Danrindam IV/Diponegoro, Aspers Kasdam IV/Diponegoro, Kabaglat Rindam IV/Diponegoro, Dandodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, para Dansatdik, Kabag, Katim Gumil, Katimtih, Kasi, Danramil Paliyan, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. X PD Rindam IV/Diponegoro beserta pengurus. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!