DMI Kota Semarang Bagikan Sembako Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir 

0
343
Relawan PRIMA DMI Jateng dan PRIMA DMI Kota menurunkan paket sembako dalam kegiatan bhakti sosial peduli banjir Semarang oleh PD DMI Kota Semarang, Senin (8/2).
- iklan atas berita -

Metro Times Semarang – Banjir yang melanda di beberapa titik Kota Semarang membuat empati para Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang. PD DMI Kota Semarang bersama relawan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Jawa Tengah dan Kota Semarang bergerak melakukan bhakti sosial (Bhaksos) dengan membagikan paket sembako kepada warga terdampak banjir di wilayah Kota Semarang

 

Ketua PD DMI Kota Semarang, Achmad Fuad menuturkan pihaknya bersama pengurus dan relawan PRIMA DMI membagikan paket sembako di enam Kecamatan lewat dapur umum di tiap Kecamatan. Enam kecamatan tersebut diantaranya; Kecamatan Gayamsari, Pedurungan, Genuk, Semarang Timur, Semarang Utara dan Tugu. “Baksos ini, merupakan bentuk kepedulian kami (DMI Kota Semarang, red) kepada warga Kota Semarang yang saat ini tengah mendapat musibah banjir. Semoga bantuan ini bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban mereka,” ucap Fuad disela kegiatan bhakti sosial, Senin (8/2).

 

Koordinator bhaksos PD DMI Kota Semarang peduli banjir Semarang, Genry Nuswantoro menambahkan, sembako yang diberikan berupa mie instan, beras, telur dan minyak goreng. Menurut dia, bantuan ini merupakan partisipasi dari takmir-takmir Masjid di Kota Semarang.  Bantuan-bantuan tersebut kemudian  dikelola oleh PD DMI Kota Semarang untuk didistribusikan. “Ini bentuk perhatian dan kepedulian DMI kepada warga terdampak banjir. Semoga banjir segera surut, warga terdampak diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran. Mari sinergi bergerak bersama peduli sesama bersama DMI,” urainya.

ads

 

Ketua RT 05 RW 06 Kelurahan Muktiharho Kidul Kecamatan Pedurungan yang juga menjabat bendahara RW, Agus Haryanto mengaku bersyukur atas bantuan dari PD DMI Kota Semarang, semoga DMI Kota Semarang semakin baju dan berkah. “Sejak Sabtu 6 Februari atau sudah tiga hari ini di wilayah kami mengalami kebanjiran, kegiatan dan aktifitas warga lumpuh. Untuk memenuhi kebutuhan primer warga, tiap RT didirikan dapur umum. Bantuan-bantuan dari lembaga atau donatur itulah yang kita masak (Konsumsi),” akunya.

Sementara itu, Ketua PD PRIMA DMI Kota Semarang, Syahrul Munir menuturkan, pihaknya bersama sejumlah remaja masjid di Kota Semarang ikut menjalankan kegiatan sosial DMI Kota Semarang peduli banjir Kota Semarang dan selalu siap menyukseskan segala  program-program DMI yang bermanfaat untuk masyarakat. “Insyallah teman-reman remaja masjid tetap berpartisipasi secara maksimal, meskipun di tengah kondisi seperti sekarang ini,” pungkasnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!