- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) DRW Group dan DRW Skincare Indonesia menyalurkan 50.000 paket kado spesial Ramadan menjelang Idul Fitri 1442 H. Kado berupa paket sembako tersebut merupakan zakat DRW Skincare yang disisihkan dari penghasilan dalam setahun terakhir.

Zakat didistribusikan untuk golongan mustahik di berbagai wilayah di Indonesia. Perusahaan bidang kecantikan itu mendistribusikan 30.000 paket sembako melalui distributor dan agen resmi di seluruh Indonesia.

Adapun 20.000 paket, dikhususkan untuk warga yang berhak di Purworejo. Sasaran penerima adalah warga di 16 kecamatan.

Menurutnya, penyaluran sudah mulai dilakukan agen di seluruh Indonesia. Khusus penyaluran di Purworejo, dilaksanakan serentak dengan melibatkan para pemuda Ansor dan Banser.

ads

“Di bulan Ramadan tiap amal ibadah dilipatgandakan pahalanya. Maka, untuk meraih berkah Ramadan ini, seperti tahun-tahun sebelumnya DRW Group & DRW Skincare Indonesia kembali membagikan kado spesial Ramadhan bagi saudara-suadara kita yang membutuhkan,” kata Ketua Pelaksanaan Zakat DRW Skincare, Sugeng Pamuji, Selasa (4/5).

Guna mencegah persebaran Covid-19, distribusi dilakukan dengan mengantar paket sembako langsung kepada penerimanya. Penerima sudah terdata dengan baik dengan melibatkan para pemuda Ansor dan Banser di seluruh wilayah kecamatan.

Ada beberapa ribu paket sembako yang akan dibagikan di DRW Skincare dalam bentuk kupon. Panitia akan membuat jadwal ketat demi memastikan tidak adanya kerumunan dalam pembagian sembako itu.

Owner DRW Skincare, dr Wahyu Tri Asmara, mengungkapkan bahwa pembagian zakat sembako dilakukan sesuai dengan aturan Islam. Perusahaan menyisihkan sedikit dari penghasilan yang sesuai dengan nisob, kemudian diwujudkan dalam bentuk paket sembako. Ada belasan jenis bahan makanan yang disatukan dalam paket itu.

“Harapan kami bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, terlebih saat ini dalam suasana prihatin karena pandemi Covid-19, di mana semua kelompok masyarakat merasakan dampaknya,” ungkapnya.
Dikatakan, distribusi zakat itu dilaksanakan tiga tahun berturut-turut.

“Zakat adalah upaya membersihkan diri, apalagi harta ini hanya titipan Allah. Ada sebagian dari harta kita ini merupakan haknya orang lain,” tegasnya.

Sekretaris PC GP Ansor Purworejo, HM Tashilul Manasik, menambahkan, seluruh elemen Ansor dan Banser mulai tingkat kecamatan hingga desa, dilibatkan dalam penyaluran zakat itu. Mereka membantu dr Wahyu untuk melakukan pendataan dan pemetaan terhadap mustahik di desa-desa sasaran.

“Suatu sinergi hebat, dimana kondisi saat ini masyarakat banyak yang mengeluh karena faktor ekonomi, Alhamdulillah DRW Skincare mengadakan kegiatan Kado Spesial Ramadhan berupa zakat, infak dan sodaqoh yang tentunya akan kita tujukan kepada yang berhak, walau belum bisa menyasar semuanya,” ujar Gus Ahil. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!