- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Para petani di Kabupaten Purworejo saat ini tidak perlu khawatir lagi menjual hasil merugi dikarenakan menurunnya harga gabah. Hal itu karena saat ini Purworejo telah memiliki Sistem Resi Gudang (SRG) yang terletak di ruas jalan Kutoarjo-Kebumen.

Hal itu diungkapkan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kepada masyarakat Desa Plandi Kecamatan Purwodadi usai mengikuti sholat tarawih di Masjid setempat, Senin (3/5/2021). Turut hadir Ketua TP PKK, Kadin PUPR, Kabag Kesra, Kabag Humas dan Protokol serta BAZNAS. Selain meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan pada saat taraweh.

Bupati juga meminta agar petani dapat memaksimalkan adanya SRG ini. Banyak keuntungan yang didapat dengan hadirnya SRG, khususnya bagi petani. Salah satunya, petani akan mendapatkan harga gabah yang lebih layak.

Bupati juga mengapresiasi Adanya BUMDes di Desa Plandi yang usahanya dapat menampung beras dari petani. “Nanti kalau tidak laku, bisa menjualnya ke SRG. Insya Allah harganya wajar,” ujarnya.

Petani setempat juga diharapkan dapat mengolah hasil pertanian menjadi produk yang memiliki nilai ekonomis, yang nantinya dapat dipasarkan di BUMDes, koperasi, pasar maupun sentra UMKM. (dnl)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!