- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Ada fakta menarik di tengah pandemi covid-19 ini, rupanya harga kopi dunia disebut naik akibat aturan lockdown di banyak negara yang memicu masyarakat memborong kopi untuk di konsumsi selama di rumah dan harganya naik sekitar 15%. Untuk itu, anggota Komisi IV DPR RI Dapil VI (Kab. Magelang, Kota Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, Kab. Purworejo) dari Fraksi PDI Perjuangan, yakni Vita Ervina SE MBA, sangat mendukung sekali para petani kopi, terlebih di Kabupaten Magelang. Tidak tanggung-tanggung, ia membantu para petani kopi di Kabupaten Magelang sebanyak 100.000 Bibit Kopi Arabica dan juga memberi bantuan dua (2) Paket Alat Pengolahan Hasil Kopi.

“Saya selaku Wakil Rakyat akan terus hadir dalam upaya menumbuhkan gerakan ekonomi produktif masyarakat dalam keberpihakan menuju kemandirian dan kesejahteraan petani, dengan memberikan bantuan pengembangan usaha perkebunan khususnya tenaman kopi kepada Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Magelang,” kata Vita Ervina SE MBA, dalam Kunjungan Perorangan (Reses) dan Penyerahan Simbolis Bantuan Fasilitas Pengolahan Hasil Kopi dan 100.000 Bibit Kopi Arabica kepada para Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Magelang, Kamis (6/8).

Sebanyak dua (2) Kelompok Tani (Poktan) telah mendapatkan 2 Paket Alat Fasilitasi Pengolahan Kopi, dan 20 Kelompok Tani (Poktan) juga mendapatkan Bantuan Penyediaan 100.000 Bibit Kopi Arabica.

“Pemberian bantuan mulai dari bibit kopi Arabica hingga fasilitas pengolahan hasil kopi yang terdiri dari mesin penyangrai (roaster), mesin pembubuk, mesin pengemas dan bangunan sarana unit pengolahan kopi, dengan harapan adalah untuk program perkebunan kopi ini bisa maksimal mulai dari hulu sampai ke hilir yaitu mulai dari penanaman sampai ke pengolahan dan pemasaran. Sehingga petani mampu mandiri dan mengembangkan wirausaha yang menggerakkan perekonomian produktif masyarakat,” imbuh Vita.

“Saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Pertanian RI khususnya Ditjen Perkebunan, atas penyaluran program tanaman kopi, yang mendukung masyarakat dalam memaksimalkan kewirausahaan mandiri. Dan saya juga berpesan kepada para Kelompok Tani (Poktan) yang mendapatkan bantuan tersebut, gunakan dan rawat bantuan tersebut, dan semoga bantuan tersebut sangat membantu dan bermanfaat,” jelas Vita (sapaan akrab Vita Ervina).

ads

Langkah nyata dari Vita Ervina SE MBA (Anggota DPR RI) ini mendapat apresiasi dari Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP melalui Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang Ir. Romza.

“Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Magelang, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Vita Ervina SE MBA (anggota DPR RI) yang telah memperjuangkan aspirasi Kabupaten Magelang di Tingkat Nasional. Semoga kunjungan dan aksi nyata ini berdampak positif bagi pengembangan sektor pertanian dan perkebunan di Kabupaten Magelang,” jelas Bupati Magelang, melalui Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Perlindungan Perkebunan Ardi Praptono SP M.Agr beserta Jajaran (Perwakilan dari Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI), Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jateng Ir. Suryo Banendro MP beserta jajaran, Bupati Magelang yang diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang, dan para Kelompok Tani penerima bantuan di Kabupaten Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!