- iklan atas berita -

SEMARANG, metrotimes.news – Enam partai politik di kota Semarang sepakat mendeklarasikan diri mendukung bos PSIS Yoyok Sukawi untuk maju menjadi calon walikota Semarang pada pilkada serentak 27 Nopember 2024.

Mereka adalah Partai Demokrat (6 kursi), PKS (6 kursi), PKB (5 kursi), PAN (1 kursi), PPP (1 kursi), dan Nasdem (1 kursi).
Yoyok mendapat dukungan 20 kursi parpol yang ada di DPRD Kota Semarang. Jauh melebihi batas ninimal dukungan 10 kursi.
“Terimakasih atas dukungan semua parpol yang mendukung saya, sehingga kita bisa melakukan deklarasi. Namun kami atas nama koalisi masih terus menjalin dengan partai lain untuk bergabung,” kata Yoyok, saat sambutan deklarasi di Santika Hotel Semarang, Sabtu (27/7/2024) malam.

Perwakilan enam parpol pendukung Yoyok hadir dalam acara itu. Mereka menyepakati perjanjian politik (MoU) partai koalisi untuk mendukung dan mengerahkan mesin partai memenangkan Yoyok sebagai Walikota.
Namun hingga semalam, mereka belum memutuskan siapa diantara calon partai koalisi yang akan ditunjuk menjadi wakil walikota mendampingi Yoyok. Jika melihat jumlah kursi yang ada, bisa jadi calon PKS (6 kursi) atau calon PKB (5 kursi).

Selama ini beredar kabar, PKS dan PKB sama-sama berminat menjadi calon wakil Walikota. Dari PKS belum muncul nama. Tetapi dari PKB ada Ady Setiawan (Mas Wawan) Direktur PDAM Indramayu, Tazkiyatul Muthmainnah anggota DPRD Jateng FPKB dan Juan Rama anggota DPRD Kota Semarang FPKB, putra mantan Walikota Semarang Soemarno HS. (af).

DEKLARASI: Enam partai politik di Semarang deklarasi mendukung Yoyok Sukawi maju calon walikota Semarang di Santika Hotel Semarang, Sabtu (27/7/2024) malam.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!