- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – FERARI (Federasi Advokat Republik Indonesia) yang memiliki moto Profesional dan Religius mengadakan Inagurasi kepada para Advokat Ferrari yang telah diambil sumpahnya di Pengadilan Tinggi Jawa Timur, Inagurasi dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Arbitrase Surabaya, Ketua Umum Ferari, Ketua DPD Ferari Jawa Timur, dan Ketua DPC Ferari Surabaya, diadakan di Hotel Sahid Surabaya, Kamis (2/5).

Ketua Umum FERARI, DR. Teguh Samudera SH, MH, mengatakan, pengambilan sumpah telah selesai dilakukan para advokat di Pengadilan Tinggi dan telas mengikuti pendidikan profesi advokat, juga ujian profesi advokat. Inagurasi ini membuktikan dharma bakti kita kepada para guru, para pengajar yang datangnya dari kalangan yang mulia, Hakim maupun dari akademisi yang terpelajar serta dari para profesional seperti dari badan Arbitrase Nasional Indonesia.

Federasi Advokat Republik Indonesia mempunyai moto ‘Profesional dan Religious.
“Ferari mempunyai moto yang berbeda dari perkumpulan advokat yang lain. Kita harus Profesional dalam melayani klien dan menjalani profesi advokat yang sesuai aturan yang berlaku. Dan Religius yaitu menjalankan profesi advokat dengan tidak lupa ajaran agama yang selalu ingat kepada kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan kita selalu berbakti kepada orang tua, keluarga dan setelah berhasil sukses kita selalu ingat kepada anak yatim serta para duafa,” terangnya.

Heri Basuki SH, MH, Ketua DPD Ferari Jawa Timur, mengharapkan, para advokat Ferrari menggunakan hati nuraninya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak mampu dan buta hukum, tanpa harus melihat materi, harus tergerak hatinya untuk memberikan pelayanan dan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat yang membutuhkan, demi tegaknya kebenaran dan keadilan.

ads

Dody PurnamaJaya SH, MH, Ketua DPC Ferari Surabaya, mengatakan, ini adalah rangkaian daripada PKPA, UPA, Penyumpahan yang dilakukan pada tanggal 27 Maret 2019 yang lalu, ini merupakan pengukuhan sekaligus menyerahkan KTA dan Berita Acara Sumpah daripada pengangkatan dan sumpah advokat yang telah dilakukan yang lalu.

“Ferari Surabaya selanjutnya melakukan kerjasama dengan Universitas Pembangunan Nasional Verteran Jawa Timur, seperti melakukan ujian pendidikan profesi advokat yang kemudian akan dilanjutkan dengan sumpah advokat,” ucapnya.

Profesional dan Religius diharapkan setiap advokat Ferari itu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai advokat sesuai dengan kode etik,” harap Dody. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!