- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Menuju Unggul dan Berprestasi, merupakan thema pencanangan Kabupaten Magelang bebas Narkoba oleh Kapolres Magelang Polda Jateng, dalam Apel di SMP Negeri 1 Tempuran Magelang, Sabtu (31/3)

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH mengatakan, bahwa jauh sebelum kegiatan Apel gerakan anti narkoba, Pemerintah Kabupaten Magelang telah membawa semangat ini melalui Misi Pembangunan Daerah yang pertama yaitu Misi untuk mewujudkan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Kehidupan Beragama.

Hal ini perlu kami sampaikan karena penduduk yang berkualitas dan berlandaskan agama merupakan filter benteng yang paling ampuh dalam menangkal peredaran narkoba, zat adiktif dan psikotropika di kabupaten Magelang.

ads

“Kenyataan yang terjadi sekarang ini, tidak hanya pada berbagai kota besar seperti Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Yogyakarta tetapi daerah dalam pedesaan juga telah menjadi sasaran pemasaran tujuan peredaran narkotika Internasional dengan target utama para generasi muda penerus bangsa, seperti remaja terlebih anak-anak sekolah dan mahasiswa” terang Kapolres Magelang.

Data Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di 2017 menyebutkan, 22 persen pengguna narkoba di Indonesia merupakan pelajar dan mahasiswa.

Modus penyalahgunaan narkoba saat ini dikalangan remaja adanya istilah Paket Hemat. Artinya, anak remaja itu membayar Rp 20.000,- untuk sekali menghisap narkoba. Bahkan, yang lebih memprihatinkan, narkoba sudah masuk dalam ranah Taman Kanak-Kanak dalam bentuk permen.

“Anak merupakan investasi dan harapan masa depan Bangsa. Hal ini dikaitkan dengan beberapa fenomena kasus anak dengan narkotika. Kasus yang sering muncul yakni anak menjual narkoba, anak menjadi sasaran sindikat baik sindikat narkoba maupun perdagangan manusia berupa prostitusi” jelas Kapolres.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Drs H Haryono MPd, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Magelang Drs Muhrofi MPd, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Magelang Drs Subroto MA, Ketua PGRI Kabupaten Magelang / yang mewakili, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Magelang, Forkomincam Tempuran, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang Umi Hidayati SPd MPd, Kepala Sekolah SMP se- Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang dan Siswa-siswi SMPN1 Tempuran Kabupaten Magelang.

Narkoba adalah musuh bersama, jadi bukan tugas Kepolisian saja untuk memberantasnya, melainkan warga Negara Indonesia secara keseluruhannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!