- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Mayjen TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han), (Gubernur Akademi Militer) selesai melaksanakan olah raga rutin lari keliling Kesatrian Akademi Militer, di sela-sela melaksanakan rutinitas mengambil waktu untuk inspeksi mendadak ke kelas tempat Taruna Akmil belajar. Yang didampingi oleh Kakordos Akmil Brigjen TNI Wahyu Wibowo Raharjo M.A dan Kapenhumas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P, Senin (11/01).

Gubernur Akmil menandaskan kepada Taruna Tk IV di kelas, hakikat dari kepemimpinan tujuannya agar menjadi sosok pemimpin yang memiliki karakter kepemimpinan yang baik seperti profesional, jujur, amanah, adil, mampu mengayomi, peka terhadap aspirasi bawahannya.

“Pemimpin adalah orang yang terpilih. Tidak semua orang mampu menjadi pemimpin, ketika seorang diangkat untuk memimpin suatu Lembaga atau Institusi misalnya menjadi Danton, maka ia sebenarnya mengemban tanggung jawab yang besar sebagai seorang pemimpin yang harus mampu mempertanggung jawabkannya. Bukan hanya dihadapan manusia, tapi juga dihadapan Alloh SWT. Jabatan dalam semua level atau tingkatan bukanlah suatu keistimewaan, sehingga seorang pemimpin atau pejabat tidak boleh merasa menjadi manusia yang istimewa sehingga ia merasa harus diistimewakan,” terangnya.

Lebih jelasnya Gubernur Akmil mengatakan, bahwa menjadi seorang Danton harus mau berkorban dan menunjukkan pengorbanan, apalagi ketika anggota yang dipimpinnya berada dalam kondisi sulit dan sangat sulit. Disitu seorang Danton harus bisa berperan untuk menyelesaikan permasalahan yang menghadang.

“Menjadi Danton mendapat tanggung jawab yang besar untuk menghadapi dan mengatasi berbagai persoalan para anggotanya untuk bisa menjalani kehidupan yang baik dan benar serta mencapai kemajuan dan kesejahteraan. Para Danton dituntut bekerja keras dengan penuh kesungguhan dan optimis,” jelasnya. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!