- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sekitar 400 orang masyarakat Kabupaten Purworejo mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan di gedung pertemuan Kodim 0708 Purworejo, Rabu (25/7/18).

Warga yang datang berasal semua Kecamatan yang ada di Kabupaen Purworejo, mereka datang dengan dijemput oleh Babhinsa di masing-masing Koramil di Purworejo menggunakan mobil tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Pengobatan gratis dalam rangka peringatan Harganas ke XXV tersebut dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim, SH,l, M.Si mengatakan, pengobatan gratis dilakukan selama dua hari, Selasa (24/7) dan Rabu (25/7). Sebelumnya pada hari Selasa sudah diselenggarakan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan di Desa Redin, Kecamatan Gebang dengan jumlah pasien 200 orang.

ads

“Sementara untuk pengobatan pada hari ini, Rabu (5/7/18) target pasien 250 namun pendaftar sudah mencapai 400 orang,” kata Dandim di sela-sela kegiatan, Rabu (25/7).

Disebutkan, dalam pengobatan gratis itu Kodim Purworejo bekerja sama dengan Rumah Sakit Budi Sehat dan Solo Medicare dengan melibatkan 40 tenaga medis.

“Pengobatan gratis ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, dan untuk penyakit yang membutuhkan pengobatan lebih lanjut kita dirujukkan ke RS Budi Sehat,“ ucap Dandim.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan apresiasi terhadap Kodim 0708 Purworejo atas penyelenggaran pengobatan gratis.

“Dalam perayaan ini bagaimana membuat keluarga bahagia dengan dukungan perilaku hidup yang bersih dan sehat, jadi ini momentumnya sudah sangat tepat, “kata Gubernur.

Sementara itu, Ketua Tim Solo Medicare Dinda Shagun TS menjelaskan, pelayanan kesehatan dalam pengobatan gratis tersebut meliputi terapi akupuntur, pemeriksaan gula darah, asam urat dan pemeriksaan kesehatan.

“Pengobatan gratis ini sifatnya hanya tindakan awal dan jika nantinya ditemukan penyakit yang membutuhkan tindakan lebih lanjut maka akan kita rujuk ke rumah sakit Budi Sehat, jelas Dandim. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!