- iklan atas berita -

SEMARANG, metrotimes.news – Dr Dr Ady Setiawan SH MH MM MT atau Mas Wawan beserta istri ST. Mutiatin Kholisoh, SH MH (Bu Atin) menggelar walimatus safar haji di halaman Masjid Al Husna Jl Satrio Wibowo I No. 41 Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Semarang, Selasa (11/6/2024) malam.

Walimatus safar yang digelar Mas Wawan beserta istri untuk meminta doa restu kepada kolega, sahabat, keluarga, tetangga dan masyarakat kota Semarang pada umumnya untuk melaksanakan ibadah haji tahun 1445 H / 2024 M dan mulai berangkat ke tanah suci, Rabu (12/6/2024) pagi. Wawan beserta istri berangkat dari Masjid Darussalam Rejosari Semarang Timur yang merupakan kampung kelahirannya.

Banyak tokoh masyarakat, tokoh politik, habaib, ulama, kiai hadir dalam walimatus safar tersebut. Tampak dibarisan depan ada Habib Umar Muthohar dai kondang (Pengasuh Majlis Taklim Al Madina Gunungpati Semarang), KH. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang, Ketua DPW PKB Jawa Tengah, sekaligus Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah.

Selanjutnya, ada Yoyok Sukawi (Anggota DPR RI), KH. Amin Budi Harjono, mubaligh (Pengasuh Ponpes Al Ishlah Meteseh Tembalang), KH. Zuhri, KH. Sholahuddin Shodaqoh (Gus Sholah) Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Semarang beserta Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Semarang, Muhammad Mahsun, S.IP.

Selain tokoh-tokoh diatas, juga dihadiri kolega istri mas wawan, Bu Atin dari jaksa Kejati Jawa Tengah dan dosen-dosen dari beberapa perguruan tinggi serta hadir sekitar 1500 tamu undangan, mereka ada dari unsur MWC NU Se-Kota Semarang, takmir masjid dari 177 Kelurahan Se-Kota Semarang dan masyarakat umum.

ads

Mas Wawan meminta doa restu kepada hadirin semoga dalam menjalankan ibadah diberikan kelancaran. “Nyuwun pangestu Bapak/Ibu, sedulur sedoyo. Mugi kulo kaleh istri diberikan kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan ibadah haji, selamat dari mulai berangkat, di tanah suci hingga kembali ke tanah air dan mendapat haji mabrur,” ucapnya.

Mas Wawan yang saat ini berikhtiar maju menjadi Calon Wakil Walikota Semarang Pilkada 2024 juga mengucapkan terimakasih atas doa, atensi dan support dari hadirin semuanya. “Semoga kita semua bisa mendapatkan keberkahan haji. Dan saya juga mendoakan Bapak/Ibu semua bisa ziarah ke tanah suci menjalankan rukun islam yang kelima,” harapnya

Gus Yusuf menuturkan, ibadah haji merupakan ibadah yang mulya dan merupakan cita-cita dan dambaan semua umat muslim. Menurut Gus Yusuf, ibadah haji, tidak ada imbalan (Balasan) melainkan surga.
“Jaminannya surga Bapak/Ibu. Maka dari itu, saya mengajak kepada semuanya mulai menata niat untuk bisa melakukan ibadah haji, mulai sekarang menabung, tekadkan dan mantapkan niat bisa melaksanakan ibadah haji. Kita utamakan ibadah haji dulu, karena haji yang utama, setelah itu silahkan kalau nanti mau umroh,” ujar Gus Yusuf

Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang itu mengajak kepada hadirin untuk mendoakan Mas Wawan beserta istri dalam melaksanakan ibadah haji. “Mas Wawan beserta Ibu mugi pinaringan kesehatan lahir batin, lancar anggenipun nindaake ibadah haji, milai rukun-rukun haji hinggo sunahipun lan kundur angsal predikat haji mabrur,” ajaknya.

Adapun Habib Umar Muthohar meminta Mas Wawan dan istri untuk bisa menjaga pikir, hati dan tindakan yang bersih selama menjalankan ibadah haji.
“Mugi Mas Wawan selamat mulai berangkat, di tanah suci, hingga pulang dan mendapat haji mabrur. Tahun depan atau tahun depannya lagi bisa ibadah haji, atau setidak-tidaknya umroh,” ucap Habib Umar

Sementara itu, KH Amin Budi Harjono meminta jamaah mendoakan Mas Wawan bisa lancar dalam menjalankan ibadah haji dan bisa tercapai hajat-hajatnya.
“Kita doakan, yang pertama haji Mas Wawan dan Ibu lancar. Selanjutnya hajat Mas Wawan untuk maju sebagai Calon Wakil Walikota Semarang diberikan kemudahan dan kesuksesan. Untuk Mas Wawan dan kebaikan Semarang, saya siap keliling ke kampung-kampung sosialisasi mengenalkan dan menyampaikan visi-misi Mas Wawan ke masyarakat,” pungkasnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!