Guyonan Lewat Stand Up Comedy Kurangi Ketegangan Jelang Pemilu

0
633
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Untuk mengurangi ketegangan dan suasana yang memanas menjelang digelarnya pemilu 17 April 2019, Paguyuban Gusdurian Kendal gelar Stand Up Comedy Ala Gus Dur “Gitu Aja Kok Repot”.

Stand Up Comedy yang digelar Paguyuban Gusdurian Kendal di halaman Pondok Pesantren Al Musthofa Desa Pandes Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Sabtu (2/3) sore diikuti sebanyak 20 comedian dari berbagai kalangan.

Dari kalaangan TNI, Polri, Pegiat Media Sosial, ada juga yang dari kalangan Santri dan Akademisi yang turut memeriahkan acara stand up ini,” ucap Syafik Ketua Panitia Stand Up Comedy saat ditemui.

Dikatakan, acara stand up comedi dengan tema “Yang Lebih Penting Dari Politik Adalah Guyonan” merupakan rangkaian acara dari peringatan khoul Gus Dur dan baru pertama kali digelar di Kendal.

ads

Untuk besuk acara puncaknya adalah pengajian umum yang insya Allah akan diisi oleh Gus About dari Kediri, Gus Miftah Jogja, Anisa Wahid putri Gus Dur dan Gus Yasin Wakil Gubernur,” jelasnya.

Sementara itu, Suniya Ruhama Ketua Paguyuban Gusdurian Kendal dalam sambutannya menyampaikan, sampai saat ini tidak ada kyai yang lebih lucu dari Gus Dur dan tidak ada pula presiden yang lebih lucu dari Gus Dur.

Suniya juga bercerita tentang bagaimana seorang Gus Dur dalam menyikapi masalah saat banyak mahasiswa yang demo agar dirinya mundur dari jabatan presiden pada waktu itu. “Lah wong saya jalan maju saja masih dituntun kok disuruh mundur” jawab Gus Dur kala itu dalam cerita Suniya.

Suniya menjelaskan, dalam Stand Up Comedy peserta tidak boleh berstand up tentang hal yang berbau sara dan politik. Peserta dalam kesempatan tersebut harus bisa menunjukkan netralitasnya sehingga acara stand up benar-benar bisa menjadi penghibur dari memanasnya suhu politik menjelang pemilu.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!