Hati-hati !! Tiang Penyangga Jembatan Kali Bulanan Amblas

0
393
Kondisi amblasnya tiang penyangga jembatan Kali Bulanan amblas
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Akibat tiang penyangga jembatan Kali Bulanan atau Kali Mati, di Desa Weleri Kecamatan Weleri, amblas karena diterjang derasnya arus sungai, Polsek Weleri bersama Dinas Perhubungan Kendal dan Dinas PUPR Kendal, melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Kapolsek Weleri, AKP Miyardi mengatakan, kondisi kritis tiang penyangga jembatan membahayakan pengguna jalan raya yang melintas.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya bersama instasi terkait melaksanakan rekayasa dan pengalihan arus lalulintas jalur Weleri – Ringinarum yang melalui Jembatan Kali Bulanan atau Kali Mati.

“Tim gabungan memasang Barrier dan MMT untuk memberikan informasi kepada masyarakat akibat amblasnya tiang Penyangga Jambatan Kali Bulanan/ Mati,” kata Kapolsek, Senin (8/2/2021) kemarin.

Atas rekayasa dan pengalihan arus lalulintas tersebut, Ia meminta kepada masyarakat agar sementara waktu tidak melintasi jalur yang ditutup.

ads

“Kami minta untuk menggunakan jalur alternatif melalui Simpang Penyangkringan Weleri maupun melalui depan Terminal Bahurekao, yakni Jalan Jenarsari Caruban,” jelas AKP Miyardi.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi baik dengan Dinas PU maupun Binamarga Kabupaten Kendal, dengan melaksanakan pemantauan secara terus menerus.

Ditandaskan, apabila sudah membahayakan akan ditutup total dan dilaksanakan perbaikan.

“Hingga saat ini Jembatan masih bisa dilewati untuk kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat pribadi. Namun jika dalam perkembangannya membahayakan, akan kita tutup total, selama perbaikan,” tandas AKP Miyardi.

Kapolsek juga menambahkan, untuk situasi dan kondisi hingga saat ini di wilayah hukum Polsek Weleri dalam keadaan aman dan kondusif.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!