- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kabupaten Magelang beberapa hari ini dilanda beberapa macam bencana alam. Dari mulai bencana alam tanah longsor sampai angin puting beliung. Seperti hari ini juga, di Dusun Kokean, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis telah dilanda angin kencang, Sabtu (26/1) pukul 16.15 wib.

Hujan yang cukup lebat dengan disertai angin kencang dan butiran es ini menyebabkan 9 pohon pinus dengan diameter dengan rata-rata kurang lebih 60 cm dan tinggi kurang lebih 20 meter, dan 1 rumpun bambu di Dusun Kokean, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, tepatnya di Jalan Pakis – Sawangan tertutup total.

Penanganan kaji cepat dan saat ini sedang ditangani oleh relawan dari beberapa organisasi, dan warga masyarakat Dusun Kekoan, Dusun Kragilan, Dusun Grotan, OPRB Ketundan, OPRB Pogalan, dan dibantu petugas dari BPBD Kabupaten Magelang. Dan pukul 17.52 wib, pemotongan sudah selesai dan jalan Pakis – Sawangan, sudah bisa dilalui kendaraan.

“Alhamdulillah berkat bantuan dan kerja keras warga masyarakat, dengan dibantu relawan dan petugas BPBD, akhirnya pemotongan pohon-pohon sudah selesai dilaksanakan, dan jalan sudah kembali normal” terang salah satu warga Desa Kekoan, Pakis. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!