- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Tim Posko 1 KKN MIT UIN Walisongo Semarang turut serta dalam kegiatan bersih-bersih di Masjid Al Mubarok yang bertempatan di Dusun Ngiri RT 01/RW 01 Desa Karangawen, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at (26/01/2024)

Kegiatan ini dilakukan secara rutin dua hari sekali. Kegiatan bersih-bersih dimulai dengan membersihkan kaca masjid, menyapu lantai, mengepel lantai dan membersihkan kerak yang ada di tempat wudhu.

“Kegiatan bersih-bersih masjid ini rutin dilakukan dua hari sekali untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah ibadah”, ucap Tarni, petugas kebersihan masjid.

Ia menambahkan kegiatan bersih – bersih masjid ini dilakukan sore hari di hari biasa dan pagi hari di hari Jum’at.

“Pada hari biasa, bersih – bersih dilakukan di sore hari setelah kegiatan Madrasah Diniyah berlangsung. Hal ini dikarenakan masjid tepat berada di sebelah Kelas Madin (Madrasah Diniyah) sehingga lingkungan masjid menjadi kotor karena sampah jajanan dari anak-anak madrasah yang berserakan,” tambahnya.

ads

Bersih-bersih masjid merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih, rapi sehingga nyaman digunakan untuk beribadah bagi masyarakat.

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari mahasiswa KKN UIN Walisongo agar dapat menciptakan lingkungan masjid yang nyaman sehingga masyarakat merasa senang dan lebih rajin untuk pergi ke masjid. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!