Kapolsek Moraid, Iptu Putiho, S,IP, MH
- iklan atas berita -

Metro Times, Aimas – Iptu Putiho dipercaya menjabat sebagai Kapolsek Moraid, daerah perbatasan antara Kabupaten Sorong dengan Kabupaten Tambrauw menggantikan Iptu Isak Richard Momot , belum lama ini telah dilakukan sertijab di lingkup Polres Sorong.

Pria Kelahiran Trenggalek 8 september 1967 ini, mengikuti orang tua transmigrasi tahun 1981 didaerah SP 1 Klamalu, Distrik Mariat Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Ia menamatkan pendidikan dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas di wilayah Sorong, berbagai perguruan tinggi pun dijalaninya.

Iptu Putiho lama bertugas di Polres Sorong ini, bisa dikata merupakan corong dari Polres Sorong yang lama bertugas di Humas yang selalu akrab dengan awak media, yang tiada pamrih memberikan informasi berita berkaitan dengan pelayananan masyarakat dan pengamanan di lingkup Polres Sorong.

Pria jebolan Pendidikan dinas SEBA POLRI Angkatan 1990/1991, selalu haus dengan ilmu pendidikan, Ia berhasil menempuh sarjana Ilmu Pemerintahan dari Universitas Muhammadiyah Sorong tahun 2011, serta mengantongi S2 Master Hukum dari UMJ tahun 2016.

ads

“Motivasi dan dorongan dari orang tua dan keluarga, membuat saya jadi bersemangat untuk menjadi seorang Polisi dengan pengabdian bagi Negara”  Lembaga yang penuh kedisiplinan dan siap mengemban tanggung jawab yang besar,” ungkapnya kepada metro Times, Rabu (9/8).

Keluarga Iptu Putiho bisa dikatakan memang dekat dengan pendidikan. Dia terlahir  dari keluarga ayah yang bernama Mulyadi ( almarhum ) seorang Transmigran, dengan ibu bernama Paidjem yang selalu memberi semangat dirinya untuk tetap mengenyam pendidikan.

“Dulu orangtua saya yang mengarahkan, mendidik dan menjadikan saya seperti ini. Saya hormat kepada kedua orang tua, walaupun ayah lebih dulu meninggalkan kami” imbuhnya.

Menurut dia, Tugas sebagai Kapolsek Moraid tidak segampang Kapolsek di Kota, apapun tugas yang dipercayakan pimpinan, saya harus siap, tutup Putiho. @Marni/Hp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!