- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Musim penghujan diprediksi berlangsung hingga beberapa bulan kedepan, berkaitan dengan musim penghujan tersebut agar seluruh Prajurit dan Pegawai negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) waspada  dan mengantisipasi ancaman bencana cuaca buruk yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Demikian disampaikan Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Lukman Hakim, S.E., dalam apel Gabungan hari Senin  Antap dan PNS Kodiklatal yang digelar dilapangan laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan ancaman bencana Cuaca Buruk tersebut salah satunya pohon tumbang karena tiupan angin yang kencang. Berkaitan dengan tumbangnya pohon agar para prajurit memperhatikan pohon-pohon disekitar kantor utamamnya yang sudah tua dan berdahan rimbun, dengan memotong dan memangkas dahan, berkoordinasi Staf Satma Denmako Kodiklatal.

Bahaya lainya adalah terjadinya banjir apabila curah hujan tinggi. Berkaitan dengan terjadinya banjir, Pamen melati tiga dipundak ini berpesan agar para prajurit senantiasa menjaga kebersihan sampah di saluran air maupun lorong-lorong tempat jalanya  air, sehingga apabila terjadi hujan lebat sistim pembuangan air berjalan dengan baik.

ads

Disisi lain disampikan sebentar lagi pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden periode 2019-2024. Berkaitan dengan kegiatan tersebut agar seluruh prajurit Kodiklatal menjaga netralitas dengan tidak memihak salah satu Paslon, terlebih-lebih sampai menggunakan fasilitas dinas, dan apabila ketahuan dari dinas tidak segan-segan akan meninndak.

Sedangkan pelaksanaan pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Satuan kerja Kodiklatal dari Inspektorat Kodiklatal  telah dilaksanakan, berkaitan dengan kegiatan tersebut bagi satker yang sudah dilaksanakan Wasrik agar temuan dari tim Wasrik segera ditindak lanjuti, guna menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.(nald) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!