- iklan atas berita -

 Metro Times (Surabaya) – Wakil Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Wadan Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (S) Heru Kuswanto, S.E mewakili Komandan Kodikdukum Kodiklatal secara resmi menutup pelatihan General Emergensy Life Suport (GELS) yang diikuti siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikes) Kodikdukum Kodiklatal. Adapun penutupan pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Pusdikes Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Latihan General Emergensy Life Suport (GELS) dalam rangka meningkatkan kemampuan penanganan kasus gawat darurat untuk kasus trauma maupun non trauma tersebut diikuti 32 Prajurit Siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusdikes Kodikdukum Kodiklatal.

Dari 32 siswa Peserta pelatihan tersebut terdiri 19 siswa  Pendidikan Pertama Kesehatan (Dikmapakes) Angkatan ke-25/B dan 13 Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-38 Korps kesehatan.

ads

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dalam amanat yang dibacakan Wadan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (S) Heru Kuswanto, S.E menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para prajurit dalam menyelesaikan pelatihan ini dengan baik, aman dan tepat weaktu sesuai yang direncanakan.

Menurutnya sebagai seorang prajurit matra laut yang nantinya akan ditempatkan di KRI, Rumah Sakit maupun Fasilitas kesehatan pulau terluar di seluruh Indonesia, sebelum penugasan ditempat baru para prajurit haruslah dibekali dengan ilmu yang berkaitan dengan korps para prajurit yaitu Korps Kesehatan.

Sebagai tenaga kesehatan lanjutnya, materi pelatihan yang telah dipelajari tersebut adalah sebagian kecil dari kasus kasus medis yang ada ditempat penugasan. Oleh sebab itu para prajurit perlu terus mengasah kemampuan sehingga kedepan akan menjadi terampil dan mampu menjadi satu kesatuan tim kesehatan yang handal ditempat baru.(nald) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!