- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah merebaknya Virus Corona (Covid-19), Yonarmed 11 Kostrad menyerahkan zakat fitrah kepada masyarakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Magelang bertempat di ruang Transit Yonarmed 11 Kostrad, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (16/05).

Zakat fitrah dari anggota Yonarmed 11 Kostrad beserta keluarganya itu diberikan kepada para mustahik/penerima zakat, diantaranya kepada penghuni panti asuhan, panti jompo, penyandang cacat, kaum musafir serta duafa melalui Baznas Kota Magelang di tengah wabah virus corona.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Letkol Arm Asep Ridwan selaku Danyonarmed 11 Kostrad, Panitia Zakat Yonarmed 11 Kostrad, Ketua IV Baznas Kota Magelang Kyai Achmad Rifa’i dan dua (2) anggotanya.

Sementara itu, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan, di akhir bulan suci Ramadhan ini seperti biasanya Umat Muslim khususnya anggota Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan rukun islam yang ke 3 yaitu membayar zakat setiap tahunnya.

“Pemberian ini hendaknya jangan dilihat atau dinilai dari besar kecilnya, akan tetapi keikhlasan para prajurit serta keluarga yang telah mengumpulkan zakat fitrah ini untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya, semoga dapat meringankan beban dan mendapatkan berkah untuk semuanya,” ungkapnya.

ads

Ketua IV Baznas Kota Magelang Kiyai Achmad Rifa’i mengucapkan,

“Terimakasih untuk keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad sudah membayar zakat fitrah melalui Baznas, insyaallah kami akan menyampaikan amanah ini kepada orang yang semestinya mendapatkan zakat tersebut,” tuturnya.

Di sisi lain, Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) menyampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa Prajurit dan keluarga harus mengeluarkan sedikit hartanya dengan membayar zakat fitrah kepada para mustahik/penerima zakat, dengan demikian seluruh prajurit bisa menyambut hari kemenangan dengan hati yang bersih dan penuh kegembiraan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!