Juarai Liga 3 Nusantara Seri Nasional, Tim Kesebelasan Desa Mororejo Sepi Perhatian Dari Pemda

0
1043
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Meski luput dari pemberitaan, tim kesebelasan Desa Mororejo Kaliwungu, berhasil mengukir sejarah baru melalui prestasi yang sangat membanggakan melalui sepakbola.

Tim Desa Mororejo berhasil menjadi juara III Liga 3 Nusantara seri Nasional yang digelar Kementerian Pedesaan (Kemendes) RI di Desa Pasir Tanjung Bekasi mulai 19 November hingga 23 November 2019.

Prestasi tersebut berhasil ditorehkan tim Desa Mororejo setelah diberi kepercayaan oleh Pemprov Jateng menjadi wakil satu-satunya dari Jawa Tengah dalam liga 3 Nusantara.

Pelatih tim kesebelasan Desa Mororejo, Faqih mengatakan, prestasi yang berhasil diraih timnya sangat membanggakan dan mengharumkan nama baik desa maupun daerah. Namun sayangnya, prestasi yang diraih dengan penuh pengorbanan itu hanya mendapatkan ucapan semangat saja saat dirinya mengabarkan keberhasilan timnya ke pejabat teras dan ajudan.

ads

“Prestasi ini diraih dengan penuh pengorbanan dan mengharumkan nama daerah, jadi saya berharap Pemda Kendal ada perhatian atau penghargaan buat anak-anak,” kata Faqih, minggu (23/11/2019).

Perhatian dari Pemda Kendal diharapkan agar kedepan anak-anak asuhnya di kesebelasan sepak bola bisa lebih giat berlatih dan tambah semangat, karena menurut Faqih, ini merupakan even resmi yang digelar Kemendes RI untuk mencari bibit sepakbola dari desa.

Meski belum adanya perhatian dari Pemda Kendal, Faqih berharap anak asuhnya tetap semangat berlatih dan tidak jumawa dengan hasil-hasil yang diraih.

“Prestasi ini hanya bagian dari proses untuk menuju menjadi pemain sepakbola profesional,” terangnya.

Faqih juga menuturkan, selama menjalani pertandingan di Bekasi segala biaya didapat dari bantuan Pemerintah Desa dan BUmdes.

“Meski dengan segala sesuatu yang terbatas, namun Alhamdulillah tim bisa memberikan yang terbaik bagi Desa Mororejo dan Kabupaten Kendal tercinta ini,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!